Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Nurul Arifin Bertekad Buat Kota Bandung Seperti Jakarta

Selasa 20 Mar 2018 18:04 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Bilal Ramadhan

Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Nurul Arifin dan Chairul Yaqin Hidayat

Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Nurul Arifin dan Chairul Yaqin Hidayat

Foto: Republika/Edi Yusuf
Nurul ingin Bandung terang hingga ke wilayah gang-gang kecilnya

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Calon wali kota Bandung nomor urut 1 Nurul Arifin bertekad membuat Kota Bandung seperti Jakarta. Bukan dari banyaknya gedung bertingkat tapi dari penerangan yang masif di seluruh wilayah hingga ke gang-gang kecil.

Nurul mengatakan Kota Bandung harus bisa terang benderang di semua sisinya. Ini menjadi program prioritasnya yang disebut Bandung Caang.

"Perbandingan saya gimana di Jakarta caang pisan (sangat terang) sampai gang-gangnya. Itu kan ada perbandingan. Nah kenapa kita di bandung enggak bisa sih," kata Nurul di sela-sela kegiatan kampanyenya di Sukajadi, Selasa (20/3).

Menurutnya, banyak sisi di Kota Bandung yang masih gelap karena minimnya lampu penerangan jalan umum (PJU). Ditambah di beberapa daerah pepohonan yang rimbun menambah suasana semakin gelap.

Minimnya lampu PJU ini dikatakannya berpotensi adanya tindak kejahatan. Karenanya Bandung Caang ini juga sebagai upaya meminimalisir tindak kejahatan di Kota Bandung.

"Ini akan menjadi program prioritas saya paling tidak dalam 100 hari Bandung harus sudah caang semua. Untuk meminimalisir tingkat kejahatan," ujarnya.

Jika terpilih menjadi wali kota, ia pun akan menekankan perangkat daerah untuk bekerja optimal dalam memantau penerangan jalan di semua wilayah Kota Bandung. Sehingga ke depannya masyarakat lebih nyaman dan aman terutama pada malam hari.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA