Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Libur Panjang, Pengunjung Padati Wisata Pantai di Lampung

Jumat 30 Mar 2018 16:47 WIB

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Dwi Murdaningsih

Taman Bawah Laut Pahawang. Pulau Pahawang merupakan satu dari beberapa pulau kecil di Teluk Lampung.

Taman Bawah Laut Pahawang. Pulau Pahawang merupakan satu dari beberapa pulau kecil di Teluk Lampung.

Foto: Republika/Prayogi
Pantai Mutun, Pantai Klara, Pantai Sari Ringgung, Pulau Tangkil menjadi tujuan wisata

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Mengawali musim liburan panjang akhir pekan, Jumat (30/3), seperti biasanya pengunjung memadati berbagai tempat wisata pantai di kawasan Teluk Lampung. Arus kendaraan yang menuju kawasan pantai mulai dari Kotakarang hingga Desa Hanura padat dan merayap.

Kendaraan dari berbagai daerah di Lampung dan luar kota seperti Sumatra Selatan, Banten dan Jakarta terpantau menuju kawasan pesisir Teluk Lampung diantaranya Pantai Mutun, Pantai Klara, Pantai Sari Ringgung, Pulau Tangkil, dan Pulau Pahawang. Destinasi wisata tersebut menjadi favorit wisawatan nusantara karena keindahan alam, pantai, dan bawah lautnya.

Pengunjung yang berdatangan ke pantai-pantai di sekitar Teluk Lampung mulai bergerak setelah Shalat Jumat. Sedangkan pagi harinya, pengunjung pantai belum terpantau padat. Diperkirakan pengunjung pantai di Teluk Lampung akan ramai kembali pada Sabtu dan Ahad mendatang.

''Dari pada di rumah bengong, lebih baik istirahat di pantai Pulau Ringgung nikmati laut dan angin,'' kata Ridwan, warga Sukarame, Bandar Lampung. Ia mengajak keluarganya menikmati liburan akhir pekan di Teluk Lampung.

Rudi, warga Desa Hanura, Pesawaran menyatakan senang bila ada hari libur panjang pada akhir pekan. Sebab, dagangannya laku dan pendapatannya bertambah bila dibandingkan dengan hari-hari biasa. Pengunjung dari berbagai daerah di Lampung dan luar Lampung biasanya mampir ke Pasar Desa Hanura untuk membawa bekal ke pantai.

Biasanya pengunjung sering mampir sebelum ke pantai. Mereka berbelanja makanan ringan dalam jumlah banyak untuk bekal di pantai. Lumayan dagangan selalu habis, ujar Rudi, yang berjualan batagor dan pempek.

Untuk keamanan, petugas Polair Polda Lampung juga berpatroli di tempat hiburan rakyat (THR) pada liburan panjang akhir pekan ini. Petugas mendatangi destinasi wisata pantai sepanjang Teluk Lampung. Wakil Direktur Polair Polda Lampung AKBP Ivan Setiadi menyatakan, petugas selalu patroli di pantai-pantai yang ada di kawasan Teluk Lampung.

Pengawasan keamanan dari petugas Polair Polda Lampung pada liburan panjang akhir pekan tersebut yakni Pantai Mutun, Pantai Sari Ringgung, Pantai Tirtayasa, Pantai Duta Wisata, Pantai Queen Arta, Pulau Tangkil, Pulau Pahawang, dan Batu Payung.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA