Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Ini Doa Ustaz Somad untuk Aher

Jumat 30 Mar 2018 16:49 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Andri Saubani

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) memberikan cendera mata pada Ustaz Abdul Somad usai makan siang di Rumah Dinas Gedung Pakuan, Jumat (30/3).

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) memberikan cendera mata pada Ustaz Abdul Somad usai makan siang di Rumah Dinas Gedung Pakuan, Jumat (30/3).

Foto: Republika/Arie Lukihardianti
Ustaz Somad menggelar safari Ramadhan di Bandung Raya pada akhir pekan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ahmad Heryawan (Aher) menyambut baik, safari Ramadhan yang dilakukan Ustaz Abdul Somad yang dilakukan di Bandung Raya selama akhir pekan ini dengan menjamu Somad di Rumah Dinas Gedung Pakuan, Jumat (30/3). Dalam sambutannya, Ustadz Abdul Somad mengatakan, pada10 tahun lalu ia mendengar ada LC (lulusan Cairo) yang menjadi gubernur.

Gubernur itu adalah Ahmad Heryawan yang akrab disapa Aher. Sebagai sesama lulusan LC,  ia menaruh harapan pada pejabat publik tersebut. Karena, biasanya tamatan LC pulang membuka sekolah. Lalu, saat meresmikan sekolah akan mengundang bupati/wali kota dengan diiringi marawis.

Namun, Aher bisa mengambil bagian dalam pemerintahan."Saya hanya bisa mendoakan dan berharap Allah memberi kebaikan pada Kang Aher di masa depan. Kebaikannya tak hanya dimiliki rakyat Jabar tapi semua umat Islam di seluruh Indonesia," ujar Abdul Somad.

Somad mengatakan, ia sangat mendukung pada semua yang memiliki kepedulian terhadap politik. "Politisi muslim itu yang menjadi motivasi mereka maju sebagai politisi karena ingin mengubah umat," katanya.

Menurut Abdul Somad, politik merupakan bagian dari agama. Jadi, mengelola APBD menjadi bagian dari ibadah. "Perbaikan pendidikan, memperbaiki kesejahteraan petani itu merupakan tanggung jawab kita pada umat," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA