Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Kapolda Titip Dua Masalah ke Empat Paslon Pilgub Jabar

Selasa 10 Apr 2018 18:36 WIB

Rep: Djoko Suceno/ Red: Bilal Ramadhan

Kapolda Jabar, Pangdam III Siliwangi berfoto bersama dengan empat paslon dalam acara silaturahmi kamtibmas.

Kapolda Jabar, Pangdam III Siliwangi berfoto bersama dengan empat paslon dalam acara silaturahmi kamtibmas.

Foto: Republika/Djoko Suceno
Dari 122 laporan dugaan pelanggaran di Jabar, tidak ada yang dilakukan paslon pilgub

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto menggelar silaturahmi dengan empat paslon Pilgub Jabar di Cafe Atmosphere Jl Lengkong Besar, Kota Bandung, Selasa (10/4). Dalam acara yang dikemas Time Break Kampanye Pilgub Jabar, kapolda berpesan dua persoalan krusial di Jabar yaitu peredaran miras dan narkoba serta kelestarian lingkungan hidup.

"Kami titip dua persoalan menjadi bahan kampanye. Yaitu soal peredaran miras dan narkoba serta kelestarian lingkungan hidup dalam konteks penegakkan hukum," kata dia dalam sambutannya.

Selama kampanye, kata Agung, ke empat paslon terus melakukan sosialisasi ke sejumlah wilayah, mulai dari pesantren, pasar tradisional, dan pusat keramaian masyarakat. Tak hanya itu, mereka juga terus bersosialisasi melalui media sosial maupun media massa.

Dalam sosialisasi tersebut, imbuh dia, sebaiknya juga dimasukan pesan-pesan soal pemberantasan miras dan narkoba, serta menjaga kelestarian lingkungan hidup. Agung juga mengapresiasi kepada empat paslon yang mampu menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Sebagai salah satu keberhasilan ke empat paslon dalam menjaga suasana pilgub yang aman dan tertib yaitu tak adanya pelanggaran kampanye. Dari 122 laporan dugaan pelanggaran Sentra Gakkum, setelah diteliti hanya 35 kasus yang masuk kategori pelanggaran.

"Dan dari jumlah itu tak ada satu pun pelanggaran yang dilakukan paslon pilgub Jabar. Seluruh pelanggaran ada di tingkat pilbup dan pilwakot," ujar dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA