Saturday, 19 Rabiul Awwal 1441 / 16 November 2019

Saturday, 19 Rabiul Awwal 1441 / 16 November 2019

Tak Ingin Rugikan Negara, Saut Selalu Matikan Lampu

Kamis 12 Apr 2018 17:41 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Indira Rezkisari

Wakil Ketua KPK Saut Situmorang

Wakil Ketua KPK Saut Situmorang

Foto: ROL/Fian Firatmaja
Saut selalu membiasakan mematikan semua lampu tak terpakai.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada gelar konferensi pers kasus dugaan korupsi Bupati Bandung Abubakar, pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang mengungkapkan kebiasaannya yang bertujuan untuk tidak merugikan negara. Hal itu ia ungkapkan setelah konferensi pers terhenti sesaat karena ada pengumuman pemadaman lampu ruangan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta.

Sebelum pukul 21.00 WIB, tertera pengumuman kalau lampu ruangan di KPK akan padam secara otomatis. Jika ada pegawai KPK yang masih ingin menggunakan ruangan, mereka dapat menghubungi pihak terkait di lembaga antirasuah itu.

Saat itu, sesi tanya jawab antara wartawan dan KPK terhenti sesaat untuk mendengarkan pengumuman yang berkumandang di ruang konferensi pers KPK. Setelah pengumuman itu selesai, Saut spontan melontarkan komentarnya. "Itu pasalnya kerugian negara." Mendengarnya, seisi ruangan dipenuhi tawa.

"Iya dong, kita ngomong kerugian negara. Saya sampai hari ini membiasakan diri di kamar saya ada tiga tombol, setiap pulang saya matikan. Benar, kerugian negara soalnya," kata pria asal Medan itu sembari tertawa dan melanjutkan sesi tanya jawab.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA