Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Satgas Pangan Polri Lakukan Persiapan Jelang Ramadhan

Jumat 20 Apr 2018 04:28 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Gita Amanda

Ketua Satgas Pangan Polri Irjen (Pol) Setyo Wasisto.

Ketua Satgas Pangan Polri Irjen (Pol) Setyo Wasisto.

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Tugas paling krusial Satgas Pangan adalah mengawasi rantai distribusi bahan pokok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan, Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polri akan segera melakukan evaluasi dan persiapan. Ketua Satgas Pangan Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto menyatakan, pihaknya akan memulai evaluasi persiapan pekan depan.

Setyo menjelaskan, terdapat beberapa pekerjaan Satgas Pangan. Di antaranya, tugas paling krusial adalah mengawasi rantai distribusi bahan pokok.

"Kita melihat sekarang beras cukup stok telor, ayam, daging sapi cukup tinggal kita lihat nanti perkembangannya moga-moga tidak ada cuaca yang ekstrem, bawang merah, bawang putih, cabai, moga-moga stabil," kata dia di Markas Besar Polri, Jakarta, Kamis (19/4) lalu.

Dalam memantau stok tersebut, Setyo mengatakan, Satgas Pangan berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait. Misalnya, untuk mengamankan stok cabai, Satgas Pangan akan menghubungi petani cabai dari daerah produsen, seperti Blitar dan Magelang.

"Mereka mengatakan cukup berarti aman, kalau kurang itu yang bahaya," ujar Setyo.

Selain cabai, Setyo juga mencontohkan daging yang kerap dikonsumsi di bulan Ramadhan. Stok daging siap olah dan halal pun menurut Setyo aman dan cukup.

Pria yang juga merupakan Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri inj juga meyakini, dengan keseriusan pemerintah dalam memantau harga ini, gejolak harga yang terjadi pun diprediksi tidak akan jauh berbeda dengan tahun sebelumya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA