Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Gerindra: Prabowo Pasti Maju Pilpres 2019

Sabtu 28 Apr 2018 16:39 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Andi Nur Aminah

Prabowo Subianto

Prabowo Subianto

Foto: Republika
Prabowo sudah menyatakan kesiapannya menerima mandat rakyat ketika dipilih presiden.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Pimpinan Pusat Gerindra, Iwan Sumule menampik soal pernyataan Prabowo Subianto diartikan jika Prabowo tidak maju dalam Pilpres 2019. Menurutnya, Prabowo tetap akan maju dan melawan Joko Widodo.

"Pak Prabowo sudah menyatakan kesiapannya maju sebagai Capres dan juga menyatakan kesiapannya menerima mandat rakyat ketika dipilih dan dipercaya menjadi presiden dalam pilpres 2019," ucap Iwan pada Republika.co.id, Sabtu (28/4).

Adapun pernyataan Prabowo perihal penyerahan tongkat kepemimpinan, menurut Iwan bukan dalam konteks Pilpres 2019. Menurutnya untuk Pilpres 2019 tetap Prabowo yang akan maju. "Itu bukan dalam konteks pilpres 2019," kata dia.


(Pengamat: Prabowo Lempar Kode Keras)

Pernyataan Prabowo, dia mengatakan, menjelaskan tentang bagaimana Gerindra ke depannya mempersiapkan para generasi muda sebagai pemimpin. "Bahwa ke depan Pak Prabowo memang mempersiapkan generasi muda untuk menjadi pemimpin," ujar Iwan.

Untuk diketahui pernyataan Prabowo tersebut diucapkannya pada saat menghadiri acara peresmian sekber di Menteng pada Jumat (27/4) malam. "Generasi-generasi yang lebih muda dan yang akan siap mengambil alih tambuk estafet dari kami-kami ini. Kami berjuang di sini sebetulnya untuk menyiapkan alih generasi," tegas Prabowo.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA