Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Ulama Karismatik Banten Dukung TGB Maju Pilpres 2019

Jumat 04 May 2018 03:17 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Andri Saubani

Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi bersilaturahmi ke kediaman ulama kharismatik Banten, KH Abuya Murtadho Dimyati di Cidahu, Pandeglang, Banten, pada Rabu (3/5) malam.

Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi bersilaturahmi ke kediaman ulama kharismatik Banten, KH Abuya Murtadho Dimyati di Cidahu, Pandeglang, Banten, pada Rabu (3/5) malam.

Foto: REPUBLIKA/Muhammad Nursyamsi
TGB pada Kamis (3/5) malam datang ke kediaman pimpinan Ponpes Raudhatul Ulum.

REPUBLIKA.CO.ID, PANDEGLANG -- Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) bersilaturahim ke kediaman tokoh ulama karismatik di Banten, KH Abuya Murtadho Dimyati, di Cidahu, Pandeglang, Banten, Kamis (3/5) malam. Gubernur NTB itu menyempatkan diri menyambangi kediaman pimpinan Pondok Pesantren Raudhatul Ulum tersebut sebelum mengisi ceramah dalam haul Syekh KH Abdul Kabier ke-43 di Ponpes Nur El-Falah, Serang, Banten.

Kiai Murtadho mengaku gembira atas kedatangan TGB. Pasalnya, sang ayah, KH Muhammad Dimyati, merupakan teman dari kakek TGB, TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Majid, pendiri Nahdlatul Wathan.

"Silaturahim biasa karena beliau ini adalah cucu dari Kiai Zainuddin Abdul Majid, yang dengan ayah saya pernah diskusi banyak hal tentang ilmu agama," ujar Kiai Murtadho di kediamannya, Kamis (3/5) malam.

Kiai Murtadho berbincang berbagai hal dengan TGB terkait sejumlah ilmu agama sebab TGB ia sebut sebagai ulama dan seseorang yang menguasai ilmu agama. Ia menyebutkan TGB sebagai salah satu contoh pemimpin yang jarang ada karena kemampuannya yang juga sebagai penghapal Alquran.

Disinggung mengenai wacana majunya TGB dalam kontestasi pilpres 2019, Kiai Murtadho mengaku tidak membicarakan hal tersebut dalam silaturahim ini. Namun begitu, ia mendukung apabila TGB benar-benar maju dalam kontestasi pilpres 2019 mendatang.

"Ya mudah-mudahan kalaupun akan ke arah sana ya mudah-mudahan terbaik, insya Allah, beliau juga seorang hafiz Aluran juga ya, tentu mendukung," katanya.

TGB mengaku kunjungannya ini untuk merajut silaturahim yang sudah dilaksanakan kakeknya dengan KH Muhammad Dimyati pada masa terdahulu. "Ya silaturahim saja mumpung sedang di Banten karena dulu kakek juga bercerita banyak tentang persahabatannya dengan Kiai Muhammad Dimyati," ujar TGB.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA