Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Jokowi Ucapkan Selamat kepada PM Mahathir Mohamad

Jumat 11 May 2018 08:24 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani

Mahatir Mohammad mengucapkan sumpah sebagai Perdana Mentri Malaysia, (10/5). (ilustrasi)

Mahatir Mohammad mengucapkan sumpah sebagai Perdana Mentri Malaysia, (10/5). (ilustrasi)

Foto: Malaysiakini.com
Presiden Jokowi meyakini hubungan kedua negara akan semakin baik.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan ucapan selamat kepada Perdana Menteri Malaysia terpilih, Mahathir Mohamad melalui pembicaraan per telepon, Kamis (10/5) pukul 21.55 WIB.

"Saya mengucapkan selamat atas kemenangan Pekatan Harapan pada Pilihan Raya Umum ke-14 kemarin," ucap Presiden Jokowi dari Istana Kepresidenan Bogor.

Dikutip dari siaran resmi Istana, Jokowi juga memberikan apresiasi atas pelaksanaan pemungutan suara yang berjalan lanjar dan aman.

"Saya senang mendengar proses demokrasi berjalan lancar dan aman," kata dia.

Dalam percakapan tersebut, Presiden Jokowi meyakini hubungan kedua negara akan semakin baik. Sebagai negara serumpun saya percaya di bawah kepemimpinan Bapak Mahathir, hubungan antar kedua bangsa kita akan terus meningkat. Dan saya mendoakan Bapak Mahathir terus diberikan kesehatan untuk jalankan amanah rakyat Malaysia ini, ucap Jokowi.

Seperti diketahui, Mahathir Mohammad resmi menjadi Perdana Menteri Malaysia setelah mengucapkan sumpah jabatan di IstanaNegara, Damansara, Malaysia, Kamis (10/5) malam.

Dengan dilantiknya Mahathir, ia menjadi perdana menteri ketujuh Malaysia. Jabatan ini merupakan yang kedua kali bagi Mahathir setelah menjadi perdana menteri pada 1981-2003.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA