Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wapres JK Menghadiri KTT Luar Biasa OKI di Istanbul

Kamis 17 Mei 2018 22:02 WIB

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Friska Yolanda

Jusuf Kalla

Jusuf Kalla

Foto: EPA/Andrew Gombert
KTT ini digelar untuk menyikapi perkembangan terakhir di Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla bertolak ke Turki untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI). Wakil presiden beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla berangkat ke Turki dengan menggunakan pesawat khusus kepresidenan BBJ-2 dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma pada Kamis (17/5), sekitar pukul 21.30 WIB.

Baca: Indonesia Akan Hadiri Sidang Luar Biasa OKI di Istanbul

Rencananya, KTT Luar Biasa OKI akan dimulai pada Jumat (18/5) sekitar pukul 18.30 waktu setempat. KTT ini digelar untuk menyikapi perkembangan terakhir di Palestina menyusul pemindahan Kedutaan Besar Amerika Serikat dari Tel Aviv ke Yerusalem pada 14 Mei 2018.

Pemindahan Kedutaan Besar tersebut mengakibatkan bentrok di perbatasan Gaza dan Israel. Bentrokan ini menimbulkan tewasnya rakyat sipil.

Sebelum KTT OKI di gelar, telah dilakukan serangkaian pertemuan pada tingkat Senior Officials Meeting (SOM) dan tingkat Menteri Luar Negeri. Rencananya, wakil presiden besert rombongan akan tiba kembali di Tanah Air pada Ahad (20/5). 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA