Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Djarot Yakin akan Dipilih oleh Pemilih Pemula

Sabtu 02 Jun 2018 20:43 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Djarot Syaiful Hidayat (tengah).

Djarot Syaiful Hidayat (tengah).

Foto: Antara/Septianda Perdana
Potensi pemilih pemula di Sumut dinilai sangat besar.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat optimistis kalangan pemilih pemula di provinsi itu akan mengggunakan hak pilihnya dalam pemilihan gubernur tahun 2018.

Hal itu disampaikan Djarot Saiful Hidayat dalam Deklarasi Pemuda Merga Silima (PMS) Sumatera Utara di Medan, Sabtu (2/6).  Deklarasi sekaligus memberikan dukungan untuk pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus.

Djarot-Saiful Hidayat semakin kian yakin jika pemilih pemula tersebut akan mendukung dan memilih pasangan cagub-cawagub yang menggunakan slogan "Djoss" itu. "Banyak pemilih pemula datang kepada saya dan bersedia untuk memilih Djoss karena ada harapan perubahan yang lebih baik kalau memilih Djoss," katanya.

Menurut Djarot, jumlah dan potensi pemilih pemula di Sumatera Utara sangat besar sehingga akan membawa kontribusi besar dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) di daerah itu.

Dengan potensi besar itu, cagub yang didukung PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berharap kalangan pemilih pemula di Sumatera Utara tidak menyia-nyiakan keberadaannya.

Apalagi kalangan pemilih pemula saat ini termasuk bagian dari generasi milenial yang akan membawa perubahan dan menjadi generasi penerus bangsa. Pengabaian terhadap hak pilih tersebut akan menyebabkan kalangan muda kehilangan haknya dalam menentukan arah pembangunan dan harus menunggu lima tahun lagi.

"Pemilih pemula di Sumatera Utara sangat besar dan sebetulnya bisa membawa perubahan besar. Jadi, saya mengimbau kepada pemilih pemula pada tanggal 27 Juni 2018 yang sudah berisia 17 tahun itu bisa menggunakan hak pilihnya," ujar Djarot.

Salah seorang pengurus Pemuda Merga Silima Leo Ginting mengatakan, organisasi kemasyarakatan itu secara struktural adalah organsasi kesukuan yang seluruh pengurus. Anggotanya adalah orang yang berasal dari etnis Karo.

Baca juga, Djarot  Ingin Ubah Citra Negatif Sumut.

Pihaknya memberikan kepercayaan dan dukungan kepada pasangan Djarot-Sihar karena menawarkan perubahan besar di Sumatera Utara yang sangat dirindukan selama ini. "Dengan konsep Sumut 'Semua Urusan Mudah dan Transparan, kami percaya bahwa perubahan itu hanya akan bisa terwujud jika Sumatera Utara dipimpin pasangan oleh Djarot-Sihar, katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA