Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

PKS Dukung Pemprov DKI Bebaskan Pajak Tiket Asian Games

Rabu 06 Jun 2018 23:37 WIB

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Booth INASGOC di Jakarta Fair Kemayoran, untuk promosi Asian Games 2018

Booth INASGOC di Jakarta Fair Kemayoran, untuk promosi Asian Games 2018

Foto: Republika/Fitriyanto
Pembebasan pajak tiket adalah bagian dari subsidi untuk meringankan beban masyarakat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Fraksi partai keadilan sejahtera ( pks ) Abdurrahman Suhaimi mendukung kebijakan Pemprov DKI membebaskan pajak tiket asian games . pembebasan pajak tiket tersebut merupakan wujud konkret dukungan pemprov terhadap negara dalam penyelenggaraan event besar ini.

"Ini sebagai dukungan pemprov terhadap penyelenggaraan Asian Games karena event ini juga bagian dari wajah negara," kata Suhaimi saat dihubungi, Rabu (6/6).

Suhaimi mengatakan, pembebasan pajak tiket asian games adalah bagian dari subsidi untuk meringankan beban masyarakat. Sebab, pembebasan pajak tiket memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk menyaksikan pertandingan karena tiket menjadi semakin murah.

"Dalam konteks itu setuju untuk memberikan kemudahan ke masyarakat. Biar masyarakat menikmati. Karena ini tidak setahun sekali, itu bagian dari khidmah kepada masyarakat," ujar dia.

Pemprov DKI Jakarta memutuskan membebaskan pajak tiket penonton seluruh cabang olahraga (cabor) kompetisi olahraga internasional Asian Games yang digelar di Jakarta. Wakil Gubernur Sandiaga Uno mengatakan, sudah ada satu kesepakatan terkait hal ini.

"Regulasinya seluruh (tiket) cabor (bebas pajak) pada saat pembukaan sampai penutupan," ujarnya saat di Kemenko PMK.

Bahkan, bukan hanya seluruh tiket Asian Games di Jakarta tapi juga Asian Para Games yang juga akan digelar di ibu kota Indonesia ini.

Seperti diketahui, Asian Games akan diselenggarakan 18 Agustus sampai 2 September tahun ini. Sementara Asian Para Games yang akan dilaksanakan 6 Oktober sampai 13 Oktober 2018.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA