Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Ini Alasan Relawan Jokowi NTB Usung TGB Sebagai Cawapres

Ahad 10 Jun 2018 03:49 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Israr Itah

Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) menyambut Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Bandara Internasional Lombok pada Kamis (19/10) sekitar pukul 16.45 Wita.

Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) menyambut Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Bandara Internasional Lombok pada Kamis (19/10) sekitar pukul 16.45 Wita.

Foto: dok. Humas Pemprov NTB
Pasangan Jokowi-TGB dinilai sebagai poros dwi tunggal.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Sekretariat Bersama (sekber) Relawan Joko Widodo (Jokowi) Nusa Tenggara Barat (NTB) mendeklarasikan dukungan terhadap Jokowi berpasangan dengan Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi pada Pilpres 2019. Mereka terdiri dari Projo NTB, Seknas Jokowi NTB, Galang Kemajuan (GK) Jokowi NTB, dan Kawan Jokowi NTB.

Ketua Projo NTB Imam Sofian mengatakan, pasangan Jokowi-TGB dinilai sebagai poros dwi tunggal. Imam meyakini TGB sangat layak mendampingi Jokowi karena terbukti sebagai pemimpin yang tangguh dan bersih.

"Beliau (TGB) pro-rakyat dan terbukti dengan pesatnya pembangunan di NTB," kata Imam dalam deklarasi Jokowi-TGB di Hotel Golden Palace, Mataram, NTB, Sabtu (9/6)

Ketua Kawan Jokowi NTB Lalu Winengan menambahkan, paket Jokowi-TGB merupakan kombinasi ideal sebagai pemimpin nasional.

"Kami bertekad memenangkan pasangan nasionalis-relihius Jokowi-TGB dalam pilpres 2019 demi kemajuan dan kejayaan NKRI," ujar Winengan.

Winengan mengatakan, Sekber Relawan Jokowi-TGB akan bergerak di dalam maupun luar wilayah NTB. Mereka bertekad akan terus berikhtiar dan berjuang memuluskan jalan politik Jokowi-TGB pada Pilpres 2019.

Ketua Seknas Jokowi NTB Lalu Fatahillah menilai, Jokowi dan TGB memiliki persamaan chemistry dan banyak kelebihan prestasi yang membuatnya layak maju pada Pilpres 2019.

"TGB punya prestasi yang sangat banyak saat memimpin NTB dalam dua periode. TGB seorang pemimpin yang ulung dan tangguh sehingga ratusan prestasi dan piagam penghargaan diberikan pemerintah pusat pada era pemerintahan Jokowi," kata Fatahillah.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA