Senin, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 Februari 2020

Senin, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 Februari 2020

Sandiaga Uno: Pergantian Tiga Kadis Hanya Permulaan

Rabu 13 Jun 2018 06:04 WIB

Rep: Sri Handayani/ Red: Bilal Ramadhan

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno

Foto: ROL/Havid Al Vizki
Sandi mengatakan ia akan terus melakukan evaluasi dan berbasis meritokrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, pergantian tiga kepala dinas (kadis) di jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta hanya permulaan. Penilaian masih terus dilakukan untuk melihat pejabat-pejabat mana yang layak diganti.

"Ini kan permulaan saja. Kita akan lakukan evaluasi dan kita berbasis semua meritrokasi. Semua berbasis meritrokasi," kata Sandiaga di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Selasa (12/6).

Seperti dalam pernyataan sebelumnya, Sandiaga kembali menyampaikan bahwa pengumuman nama ketiga kadis pengganti akan dilakukan pada 21 Juni. Periode akan menjadi titik awal dimulainya proses seleksi yang dilakukan pansel secara menyeluruh.

Sandiaga mengatakan akan dilakukan peninjauan ulang atau talent mapping atas kinerja SKPD. Menurut dia, proses ini akan dilakukan secara berkeadilan, terbuka, dan kredibel.

Tiga kepala dinas yang dilaporkan dicopot, yakni Kepala Dinas Pendidikan Sopan Adrianto, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Agustino Darmawan, dan Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) Indrastuty Rosari Okita.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA