Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Seorang Wisatawan Tewas Tenggelam di Pantai Selatan Sukabumi

Sabtu 16 Jun 2018 18:19 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Hafil

Tenggelam di laut (ilustrasi)

Tenggelam di laut (ilustrasi)

Foto: Shutterstock
Korban bersama rekannya sedang bermain boogie.

REPUBLIKA.CO.ID,  SUKABUMI  --Seorang wisatawan asal Bogor tewas tenggelam di wisata pantai selatan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat Sabtu (16/6). Korban hilang tenggelam di Pantai Samudra Beach Hotel SBH depan Gajebo Palabuhanratu, Sukabumi.

Informasi yang diperoleh dari Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi menyebutkan, korban yang tewas tenggelam adalah Jossi Andreas Kappu (19 tahun) warga Perum Bojong Gede, Bogor Barat, Bogor. Korban tenggelam sekitar pukul 09.00 WIB.

"Kronologis kejadian korban bersama rekannya tengah bermain boogie," kata Koordinator FKSD Kabupaten Sukabumi Okih Pajri kepada wartawan. Tiba-tiba yang bersangkutan jatuh atau lepas dari boogie dan terseret arus serta digulung ombak laut.

Setelah mendapatkan laporan lanjut Okih, petugas gabungan melakukan penyisiran awal. Diantaranya di darat dan laut menggunakan papan surfing. Di sisi lain tim Polair melakukan penyisiran laut menggunakan spead boat.

Hasilnya ungkap Okih, jenazah korban berhasil ditemukan pada pukul 15.00 WIB dalam keadaan meninggal dunia. Penemuan korban berada sekitar 100 meter arah barat daya di Pantai Batu Karut SBH.

Pada saat ditemukan kondisi korban telungkup dengan wajah terdapat luka lecet diduga akibat benturan batu karang di pinggir pantai. Jenazah di temukan oleh anggota Sarda Sukabumi, Pajar yang tengah siaga di lokasi tersebut. Kini jenazah korban telah di evakuasi oleh petugas Basarnas Sukabumi ke RSUD Palabuhanratu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA