Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Tenggak Alkohol Saat Lebaran, Dua Warga Majalaya Tewas

Ahad 17 Jun 2018 12:27 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Nur Aini

Alkohol. Ilustrasi

Alkohol. Ilustrasi

Foto: dusa.co.uk
Empat warga Majalaya meminum alkohol 70 persen ditambah minuman ringan.

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALAYA -- Dua warga Majalaya, Kabupaten Bandung yakni Dadan (24 tahun) dan Rizki (19 tahun) meregang nyawa usai menenggak alkohol dengan kadar 70 persen yang dicampur minuman ringan, Sabtu malam atau hari kedua Lebaran (16/6). Sementara dua orang rekannya yang ikut meminum alkohol tersebut selamat setelah dirawat di Rumah Sakit Majalaya.

Kapolsek Majalaya, Kompol Sumaryoto mengungkapkan kedua warga Majalaya tersebut tewas bukan disebabkan minuman keras (miras) oplosan. Namun, karena menenggak alkohol kadar 70 persen yang dicampur dengan minuman ringan rasa jeruk. Sementara peredaran miras di Majalaya diklaim sudah tidak ada.

"Tadi pagi, Polsek menerima telepon dari RS Ebah Majalaya. Ada dua orang meninggal dunia akibat minum metanol setelah diperiksa oleh dokter," ujarnya saat dihubungi, Ahad (17/6).

Ia menuturkan, total warga yang minum alkohol dicampur minuman ringan tersebut sebanyak empat orang. Dua di antaranya tewas dan dua lainnya selamat. Namun, salah seorang yang selamat masih dicari keberadaannya karena kabur. Dia diduga ketakutan setelah temannya meninggal.

Menurutnya, dua orang yang tewas masuk ke RS Majalaya Sabtu (16/6) kemarin sekitar pukul 21.30 WIB dan meninggal sekitar pukul 23.00 WIB. "Jadi infonya, korban tewas bawa alkohol terus ngajak minum temannya yang bukan peminum," katanya.

Dia mengimbau kepada masyarakat menjauhkan anaknya dari miras serta menginformasikan ke kepolisian jika ada yang mengedarkan miras.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA