Minggu, 17 Zulhijjah 1440 / 18 Agustus 2019

Minggu, 17 Zulhijjah 1440 / 18 Agustus 2019

BNPT Paparkan Penanggulangan Terorisme Indonesia di New York

Selasa 26 Jun 2018 17:25 WIB

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Angga Indrawan

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Suhardi Alius memberikan paparannya saat wawancara di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (22/6).

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Suhardi Alius memberikan paparannya saat wawancara di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (22/6).

Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Kunjungan kerja ke Amerika Serikat ini adalah kedua kalinya dilakukan BNPT tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Ketua Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Suhardi Alius melakukan kunjungan kerja ke New York, Amerika Serikat. Kunjungan dilakukan dalam rangka Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) yang akan diikuti para pimpinan dari para anggota Badan Antiteror dunia. 

 

"Pertemuan ini tentu diharapkan peningkatan kerja sama penanggulangan terorisme lebih baik lagi di masa yang akan datang," ujar Suhardi dikutip dari siaran pers di Jakarta, Rabu (26/6). 

 

KTT yang bertajuk United Nations High-Level Conference of Heads of Counter-Terrorism Agencies of Member States diadakan di kantor pusat United Nations, New York, Amerika Serikat. Digelar selama dua hari sejak 28 Juni 2018 hingga 29 Juni 2018. Suhardi dijadwalkan menyampaikan paparannya pada hari kedua mengenai program kerja dan apa saja yang dilakukan BNPT dalam penanggulangan teror. 

 

Suhardi juga dijadwalkan akan mengadakan pertemuan bilateral dengan beberapa pejabat Badan Antiteror dari beberapa negara antara lain Koordinator Penanggulangan Terorisme Persemakmuran Australia, Tony Sheehan Persemakuran Australia dan Duta Besar Australia untuk Kontra-Terorisme, Paul Foley.

 

Kunjungan kerja ke Amerika Serikat ini adalah kedua kalinya dilakukan BNPT tahun ini. Sebelumnya pada bulan April lalu Suhardi melakukan kunjungan ke Terrorism Screening Center (TSC) di Washington DC untuk mengetahui bagaimana cara pemerintah Amerika melakukan pemantauan apakah seseorang termasuk teroris atau bukan.

 

Kerja sama dengan berbagai negara ini bukan yang pertama kali dilakukan BNPT. Sebelumnya telah dilakukan juga kerja sama dengan Malaysia beberapa pekan lalu. BNPT bertemu dengan Pengarah Cawangan Khas Malaysia yang baru, Komisaris Besar Polisi Dato Abdul Hamid bin Bador.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA