Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Sihar Yakin Djoss akan Menang Pilkada Sumut

Rabu 27 Jun 2018 14:34 WIB

Red: Ratna Puspita

Djarot Saiful Hidayat (kanan) dan Sihar Sitorus

Djarot Saiful Hidayat (kanan) dan Sihar Sitorus

Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Keyakinan itu lantaran melihat besarnya dukungan dari masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon wakil gubernur Sihar Sitorus optimistis pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (Djoss) memenangkan Pilkada Sumatera Utara. Keyakinan itu lantaran melihat besarnya dukungan dari masyarakat. 

"Kami optimistis dapat memenangkan pilkada Sumut. Apalagi saya marga Sitorus yang tentunya akan mendapat dukungan penuh dari warga Sumut," kata Sihar Sitorus menjelang memberikan hak suaranya, seperti dikutip melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu (27/6).

Mantan pimpinan klub sepak bola PSMS Medan ini juga mengingatkan masyarakat Sumatra Utara untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijaksana.

Sebab, hasil pilkada dapat menentukan perubahan Sumut yang lebih baik. 

"Mari gunakan hak pilih untuk menyongsong perubahan menuju lebih baik di Sumut," kata Sihar.

Sihar Sitorus memberikan hak pilihnya pada Pilkada Sumatera Utara di tempat pemungutan suara (TPS) 07, Jalan Sei Batugingging, Simpang Sei Putih, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu. Sihar bersama istrinya Patricia serta kedua anaknya, Gabriel dan Gamaliel, datang ke TPS menjelang pukul 12:00 WIB dengan menunjukkan kartu tanda penduduk (KTP).

Sihar dan kedua putranya berseragam, yakni mengenakan kemeja putih dan celana warna krem. Sementara istrinya mengenakan busana warna putih.

Pasangan Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus (Djoss) maju sebagai cagub-cawagub Sumatra Utara diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Persatuan Perjuangan (PDIP dan PPP). Selama masa kampanye Pilkada Sumut, Djarot-Sihar selalu menegaskan komitmennya untuk mewujudkan pemerintahan bersih, transparan, dan terbebas dari korupsi. 

Pasangan cagub-cawagub Sumatera Utara nomor urut dua ini juga berjanji akan meningkatkan akses pelayanan kesehatan dan pendidikan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan hasil tani dan nelayan. Peningkatan itu berbanding lurus dengan peningkatan kesejahteraan rakyat.

Pasangan Djarot-Sihar atau Djoss dianggap sebagai komplet karena Djarot berpengalaman menjadi kepala daerah dan Sihar merupakan pengusaha berdarah Batak dan hobi sepak bola.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA