Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

TB Hasanuddin Ucapkan Selamat kepada Ridwan Kamil

Rabu 27 Jun 2018 20:32 WIB

Red: Andri Saubani

Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) mendapatkan ucapan selamat dari para pendukungnya, di Hotel Papandayan, Kota Bandung, Rabu (27/6).

Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) mendapatkan ucapan selamat dari para pendukungnya, di Hotel Papandayan, Kota Bandung, Rabu (27/6).

Foto: Republika/Edi Yusuf
Pasangan Ridwan Kamil-Uu unggul melalui hasil hitung cepat beberapa lembaga survei.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Calon gubernur Jawa Barat (cagub Jabar) TB Hasanuddin mengucapkan selamat kepada Ridwan Kamil yang unggul dalam Pilkada Jabar berdasarkan hasil hitung cepat. TB Hasanuddin secara langsung mendatangi Hotel Papandayan atau posko hitung cepat Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, setelah memantau proses penghitungan cepat di Buahbatu.

"Dalam sebuah kompetisi, tentu ada pihak yang kalah dan menjadi pemenangnya. Berdasarkan dari hasil hitung cepat, lembaga survei telah menyebutkan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruhzanul Ulum sebagai pemenangnya. Saya mengucapkan Selamat untuk pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruhzanul Ulum," ujar Hasanuddin, Rabu (27/6).

Menurut dia, kemenangan Ridwan Kamil harus didukung penuh oleh seluruh masyarakat Jawa Barat, termasuk mendorong agar Emil bisa membawa perubahan terhadap Jabar. "Yang penting kami akan dukung supaya rakyat Jawa Barat tenang, damai, dan mari kita bangun masyarakat Jawa Barat yang sejahtera dan berkeadilan," kata dia.

Hasan mengimbau simpatisan, pendukung ataupun pihak lainnya yang tidak menjadi bagian dari kesuksesan pasangan Rindu, untuk tidak mengganggu kinerja Emil-Uu ketika sudah resmi memimpin Jawa Barat dalam periode 2018-2023. "Yang menang biarkan mengabdi kepada rakyat sesuai amanah dan janjinya  pada kurun waktu masa jabatan lima tahun. Jangan boleh diganggu dan jangan dijelek-jelekan itu tidak baik dan bukan tradisi kami," katanya.

Ridwan Kamil sujud syukur atas kemenangan sementaranya di pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Barat menurut hasil perhitungan cepat (quick count) beberapa lembaga survei. Ridwan pun tak kuasa menahan rasa harunya saat menyampaikan pidatonya di Hotel Papandayan, Kota Bandung, Rabu (27/6).

Hingga pukul 16.00 WIB, beberapa lembaga yang menggelar perhitungan cepat menempatkan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum di posisi pertama. Berdasarkan hasil quick count Litbang Kompas, Rindu meraih perolehan suara sebnayak 32,85 persen dengan persentase sampel 87,25 persen. Sementara itu, di Indobarometer, pasaggan Rindu juga unggul dengan capaian 32,03 persen, dengan data 75 persen yang sudah masuk.

Dalam pidatonya, pria yang akrab disapa Emil ini mengucapkan terima kasihnya kepada pihak-pihak yang telah berjuang bersamanya dalam pilgub Jawa Barat ini. Pada awal pidatonya ia beberapa kali terdiam menahan air mata.

"Terima kasih kepada semua yang mensedekahkan waktunya pada perjuangan Rindu. Mensedakahkan untuk membela cita-cita melalui proses yang melelahkan tali mulia ini. Tidaklah cukup panggung ini untuk menampung semua orang yang betul-betul bekerja yang saya tahu luar biasa," kata Emil.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA