Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Laporkan Hasil Pilgub Jateng, Sudirman Said Temui Ketum PKB

Rabu 04 Jul 2018 13:49 WIB

Red: Andri Saubani

Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said (kiri) dan pasangannya Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah (kanan) memberi sambutan saat Konsolidasi PKB Jawa Tengah di Salatiga, Jawa Tengah, Ahad (4/3).

Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said (kiri) dan pasangannya Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah (kanan) memberi sambutan saat Konsolidasi PKB Jawa Tengah di Salatiga, Jawa Tengah, Ahad (4/3).

Foto: Antara/Aloysius Jarot Nugroho
Cak Imin mensyukuri raihan pasangan Sudirman-Ida di Pilgub Jateng.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Tengah nomor urut 2, Sudirman Said dan Ida Fauziyah menemui Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar di DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu (4/7) siang. Sudirman Said yang menggunakan kemeja batik bewarna cokelat tiba di DPP PKB sekitar pukul 11.53 WIB.

Sudirman Said langsung naik ke lantai dua untuk menemui Cak Imin, sapaan Muhaimin Iskandar. Di ruangan sudah ada cawagub Jateng Ida Fauziyah yang datang lebih awal.

Kedatangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah untuk membahas soal Pilkada Jateng yang telah dilaksanakan pada 27 Juni 2018 lalu. Pertemuan hanya berlangsung sekitar 40 menit.

Usai pertemuan, Cak Imin mengatakan, kedatangan keduanya untuk mensyukuri apa yang telah menjadi perjuangan di Jateng. Karena, perolehan suara sekitar 42 persen merupakan perolehan yang sangat signifikan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Jateng kepada pasangan Sudirman-Ida. Aspirasi mereka akan terus kita perhatikan. Kita berikan penghargaan yang tinggi kepada pasangan ini yang telah bekerja keras dengan seluruh keterbatasan, dana yang terbatas, waktu yang terbatas. Kita ucapkan terima kasih," kata Cak Imin.

Evaluasi dalam Pilkada Jateng, kata dia, pihaknya menggerakkan mesin partai agak terbatas karena keterbatasan anggaran, sosialisasi yang terbatas jumlahnya keterlambatan KPU dalam memasang alat-alat peraga. Sudirman Said mengatakan, adanya intimidasi dari pihak lain mempengaruhi tim suksesnya dalam memenangi pertarungan di Pilkada Jateng.

"Saya sampaikan kepada Ketua Umum PKB bahwa tim yang membawa uang konsumsi saksi disergap di jalan tol, sehingga secara tidak langsung mempengaruhi suasana di lapangan," katanya lagi. Selain itu, adanya DPT bermasalah, keterlambatan lelang, dan adanya tekanan-tekanan. Ini akan menjadi catatan, ujarnya pula.

Pada Senin (2/7), Sudirman Said menyambangi Kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jalan TB Simatupang, Jakarta. Ia mengungkapkan tujuan kedatangannya tersebut adalah untuk melapokan perkembangan terkini pascapilkada di Jateng.

"Kita menyempatkan waktu untuk melapor ke ketua partai, minggu lalu saya ketemu pak Zulkifli Hasan dan hari ini saya ketemu dengan bapak Presiden PKS Sohibul Iman dan juga untuk menyampaikan perkembangan dan tentu ada saran-saran, ini kan pekan depan akan menjadi waktu yang penting untuk penentuan hasil dari Pilkada Jateng," kata Sudirman.

Dalam pertemuan yang digelar sekitar pukul 14.00 WIB tersebut, ia mengungkapkan dirinya akan melaporkan terkait perkembangan hasil hitungan yang dilakukan timnya saat ini serta temuan apa saja yang dialami selama pelaksanaan pilkada berlangsung.

"Saya kan maju karena dicalonkan partai kan, karena itu seluruh hal mesti disampaikan pada yang menyalonkan," jelasnya.

Berikut video respons Presiden PKS seusai menerima kunjungan Sudirman.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA