Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

PT Pos Indonesia Beri Apresiasi Agen Pos Liburan ke Bangkok

Selasa 10 Jul 2018 03:20 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Para agen pos yang mendapatkan tiket liburan ke Bangkok, Senin (9/7).

Para agen pos yang mendapatkan tiket liburan ke Bangkok, Senin (9/7).

Foto: Istimewa
Tahap kedua berlangsung pada semester kedua 2018 untuk liburan ke Bali dan Hong Kong

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pos Indonesia (Persero) memberikan apresiasi kepada agen pos yang telah memberikan kontribusi terhadap pendapatan perseroan selama semester pertama 2018 (Januari-Juni). Pemberian apresiasi itu berupa paket wisata ke Bangkok Thailand bagi agen pos yang mampu membukukan pendapatan sebesar Rp 600 juta dan berlaku kelipatan selama satu semester.

Acara yang berlangsung di Gedung Pos Ibukota itu dikemas dalam pengumuman pemenang Amazing Agent Race tahap pertama diikuti oleh Pos Indonesia Regional 1 Medan Sumatera Utara, Regional 2 Padang Sumatera Barat, Regional 3 Palembang Sumatera Selatan dan Regional 4 Jakarta. Kepala Regional 4 Pos Indonesia Jakarta, Pupung Purnama selaku tuan rumah mengatakan, pengumuman amazing race ini adalah salah satu bentuk perhatian perseroan kepada para agen pos yang telah mendedikasikan dan memberikan kontribusi pendapatan yang nyata untuk perusahaan.

"Ini adalah bentuk apresiasi kami kepada para agen pos. Tujuan kami memberikan penghargaan ini selain untuk memotivasi agenpos lebih meningkatkan pendapatan juga sebagai salah satu sarana promosi untuk  meningkatkan brand image dan komitmen fasilitas layanan kami," ujar Pupung di kantor Pos Ibukota Jakarta dalam rilisnya, Senin (9/7).

Pupung menjelaskan, hingga Juni 2018 Regional 4 memiliki 969 agen pos dengan omset mencapai Rp 88 miliar. Dari klasifikasi dan jumlah agen pos Kurir tersebut, jumlah aktif dalam bertransaksi hanya sekitar 600 agen atau 61 persen. Sementara kategori agen pos mulai dari platinium, Gold, Silver dan Bronze.

"Untuk kategori Platinium dengan transaksi di atas Rp 600 juta per bulan. Agen pos yang aktif sangat signifikan membantu perusahaan dari sisi angka pertumbuhan. Untuk Agenpos yang pasif tentu kami akan mengevaluasinya," kata Pupung.

Kepala Bidang Agen Pos Direktorat Komersial Pos Indonesia, Musholien Harjono menambahkan, apresiai ini diberikan kepada 136 agen pos di 9 Regional PT Pos Indonesia. Untuk mendapatkan 1 tiket, para agen harus mencapai target penjualan dengan omset Rp 600 juta untuk produk surat dan paket (dengan harga published).

"Untuk omset senilai Rp 600 juta akan mendapatkan 1 tiket. Pada semester pertama ini sebanyak 136 tiket dari 96 agen pos seluruh Indonesia akan terbang ke Bangkok untuk perjalanan 4 hari 3 malam yang akan berangkat bulan September mendatang," kata Musholien.

Pihaknya juga kembali menantang para agen untuk memenangkan Amazing Anget Race tahap kedua pada semester kedua 2018 (Juli-Desember) untuk memenangkan liburan ke Bali dan Hongkong. "Untuk memenangkan liburan ke Bali agen harus mampu mencapai omset Rp 400 juta dan untuk ke Hongkong agen harus mempunyai omset Rp 800 juta dalam satu semester. Ini juga berlaku untuk kelipatannya," ujarnya.

Setelah dilakukan undian, Regional 4 Jakarta diwakili oleh 27 agen yang berhak mendapatkan 31 tiket berlibur ke Bangkok, Kantor Utama Pos Jakarta Pusat mengirimkan wakil terbanyak dengan 15 tiket pemenang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA