Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Gaya tak Terduga Jokowi Saat Bagikan Sertifikat di Palembang

Jumat 13 Jul 2018 14:41 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Presiden RI Joko Widodo (kanan) menyerahkan sertifikat hak atas lahan tanah kepada perwakilan masyarakat di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (13/7).

Presiden RI Joko Widodo (kanan) menyerahkan sertifikat hak atas lahan tanah kepada perwakilan masyarakat di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (13/7).

Foto: Antara/Nova Wahyudi
Jokowi bagikan 6.000 sertifikat buat warga Sumsel.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Warga menyambut hangat kedatangan Presiden Jokowi pada acara penyerahan sertifikat hak milik tanah di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (13/7) pagi. Kehebohan sudah terjadi ketika Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo keluar dari mobil tiba di kawasan wisata plaza Benteng Kuto Besak sekitar pukul 10.40 WIB.

Ribuan warga yang duduk di bawah tribun sontak berdiri. Tak ketinggalan, mereka mengeluarkan telepon seluler untuk mengabadikan kesempatan bertemu secara langsung dengan Presiden.

Tanpa diduga, Presiden Jokowi yang diarahkan ke kursi VIP oleh Wali Kota Palembang Harnojoyo berubah arah. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu, bergerak ke arah tempat duduk tamu undangan yakni para warga penerima sertifikat. "Pak Jokowi, Pak Jokowi, Pak Jokowi," sapa warga sembari berebutan bersalaman.

Baca juga, Jokowi Targetkan Pembagian 7 Juta Sertifikat.

Tanpa memberi jeda, Presiden langsung menyambut uluran tangan warga. Tak mau menyia-yiakan kesempatan itu, para tamu undangan berupaya berswafoto dengan Jokowi. Presiden Jokowi bergerak santai menyambangi masyarakat mulai dari jejeran depan tamu undangan hingga sudut belakang.

Kemudian, Jokowi bergerak memutar kembali ke arah kursi VIP dengan langkah cepat. Sontak hal itu membuat warga berteriak, terutama barisan tamu undangan yang tidak disambangi. "Ke sini Pak, ke sini Pak. Pak Jokowi ke sini," teriak para tamu.

Presiden Jokowi hanya tersenyum simpul bergerak menuju ke pangung.

Dalam sambutannya tak lupa ia menyapa warga Palembang. "Apo kabar?," kata Jokowi yang langsung dijawab "baek" oleh para tamu undangan.

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Palembang untuk memantau progres pembangunan Light Rail Transit Sumsel dan persiapan daerah itu menjadi tuan rumah Asian Games XVIII/2018.

Selain itu, Jokowi juga melakukan penyerahan secara simbolis sertifikat tanah hak milik kepada 6.000 warga Sumsel dan memantau berbagai arena di Jakabaring Sport City.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA