Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

PKB Jabar Targetkan Kursi DPRD Jabar Meningkat 100 Persen

Ahad 15 Jul 2018 22:36 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Karta Raharja Ucu

Caleg PKB se Jabar, mendaftar ke KPU Jabar sebagai Anggota Caleg DPR RI, DPRD Jabar dan DPRD Kabupaten/kota dengan menggunakan jersey Timnas, Ahad (15/7).

Caleg PKB se Jabar, mendaftar ke KPU Jabar sebagai Anggota Caleg DPR RI, DPRD Jabar dan DPRD Kabupaten/kota dengan menggunakan jersey Timnas, Ahad (15/7).

Foto: Republika/Arie Lukihardianti
Para caleg PKB kompak memakai jersey timnas saat mendaftar ke KPU

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ratusan Calon legislatif (Caleg) PKB Jabar, mendaftarkan diri ke KPU Jabar, Ahad (15/7). Para caleg itu, kompak menggunakan kaus jersey timnas dan kaus Asian Games lengkap dengan benderanya. Mereka berbondong-bondong masuk ke tempat pendaftaran dengan menyanyikan lagu mars PKB.

"Jumlah caleg PKB Jabar yang mendaftar ada 120 orang. Kami menargetkan kursi pada pileg ini meningkat 100 persen," ujar Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda.

Menurut Huda, sebelumnya jumlah kursi PKB di Jabar ada tujuh kursi. Pada pileg ini, PKB Jabar menargetkan bisa menjadi 15 kursi. Walaupun, untuk mencapai target tersebut PKB harus bekerja keras.

Huda mengaku, untuk mencapai target kursi dua kali lipat ia memiliki berbagai strategi. DPW PKB Jabar, akan fokus menyelesaikan adminstrasi sampai ranting. Sisa 8 bulan ini, dari ranting akan diturunkan kader sampai TPS.

"Kami akan menurunkan 136 ribu orang ke TPS. Targetnya, bisa terpenuhi delapan bulan ini kami yakin," kata Huda seraya mengatakan, ia sendiri akan mendaftar caleg DPR RI dari Dapil Karawang, Bekasi, dan Purwakarta.

Huda menjelaskan, semua calegnya mendaftar dengan menggunakan kaus jersey timnas sebagai simbol ingin menyukseskan Asean Games. Hal ini penting, untuk mendorong berbangsa dan bernegara di kalangan anak muda. Spirit Asean Games harus diambil semua pihak termasuk PKB yang dilambangkan dengan menggunakan jersey Timnas dan Asean Games.

"Kami mendaftar Caleg ngambil hari Ahad. Artinya 1. Karena ingin ngambil berkah hari Ahad agar target PKB bisa dapat 15 kursi bisa terbukti," katanya.

Sementara menurut Komisioner KPU Jabar, Nina Yuningsih, PKB datang pertama kali untuk mendafatrakan calon legislatifnya. Saat ini, KPU Jabar langsung melakukan pemeriksaan untuk memastikan syarat pencalonan dan formulir B, B1, B2, dan SK partainya lengkap.

"Ini kami sedang singkronkan data dengan hard copy. Kami masih memberi kesempatan jika belum sinkron bisa diperbaiki sekarang. Kan kalau tak lengkap akan di tolak.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA