Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

BJ Habibie Ajak Anak Indonesia Makan Ikan

Rabu 18 Jul 2018 18:03 WIB

Rep: Nora Azizah / Red: Friska Yolanda

Presiden ke-3 RI BJ Habibie

Presiden ke-3 RI BJ Habibie

Foto: ANTARA/PUSPA PERWITASARI
Selain sehat dan bergizi, ikan memaksimalkan pertumbuhan dan perkembangan otak anak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Siapa yang tak ingin bertemu dengan sosok Prof Bacharuddin Jusuf Habibie, terlebih lagi anak-anak. Dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional 2018, The Habibie Center mencoba mempertemukan anak-anak Indonesia dengan Mantan Presiden Ke-3 Republik Indonesia itu dalam sebuah dialog dan touring di The Habibie & Ainun Library, Jakarta, kemarin.

Dalam pertemuan tersebut Habibie mengajak anak-anak Indonesia agar mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. "Eyang dulu suka sekali makan ikan," ujar Habibie. Ia menyarankan anak-anak untuk mengonsumsi ikan setiap hari. Selain sehat dan bergizi, kandungan protein hewani yang tinggi di dalam ikan bisa memaksimalkan pertumbuhan dan perkembangan otak anak.

Tidak hanya pada anak-anak, Habibie juga mengajak para orang tua untuk lebih memperhatikan makanan buah hati. Saat ia dan sang istri masih sibuk membesarkan anak, Habibie berusaha menjadi kepala rumah tangga yang bisa diandalkan istri. Ia selalu berusaha mencukup kebutuhan dapur dengan makanan bergizi sehingga tugas istri menjadi lebih ringan dan fokus memperhatikan anak.  

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA