Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Gerindra Optimistis Sudirman Said Menang di Pileg 2019

Rabu 18 Jul 2018 18:10 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Andri Saubani

Sudirman Said

Sudirman Said

Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Sudirman Said menjadi caleg Gerindra dari daerah pemilihan Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gerindra mengusung Sudirman Said sebagai calon legislatif (caleg) DPR dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Tengah. Gerindra Optimistis, Sudirman atau yang akrab disapa Pak Dirman akan memenangkan suara masyarakat Jawa Tengah.

"Tentu optimistis dong Pak Dirman akan mendapatkan banyak suara (masyarakat Jateng) dan memenangkan pileg," ujar Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade, saat dihubungi Republika pada Rabu (18/7).

Andre mengatakan, rekam jejak Sudirman Said pun tidak perlu diragukan lagi. Kemampuan dan pemikirannya kata dia akan sangat bermanfaat untuk perubahan dan kemajuan Indonesia ke depan apabila Sudirman terpilih menjadi anggota legislatif.

"Rekam jejak dan kapabilitasnya Pak Dirman figur yang bersih dan punya kemampuan yang luar biasa, Insha Allah bisa berkontribusi di DPR menyumbangkan pemikiran beliau," ungkap Andre.

Sebelumnya, mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral RI ini ikut dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah berpasangan dengan Ida Fauziyah. Akan tetapi, pasangan nomor urut 2 ini dikalahkan oleh pasangan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin dengan perbadingan perolehan suara 58 persen dan 42 persen untuk pasangan Sudirman-Ida.

Sebanyak 42 persen suara, lanjut Andre, adalah modal yang kuat untuk maju dan memenangkan pileg. Bukan saja memenangkan pileg, tambah Andre, namun Gerindra yakin Sudirman akan mampu memperkuat Gerindra dan memenangkan Prabowo dalam Pilpres 2019 nanti.

"Mendapatkan 42 persen suara tentu Insha Allah bisa bertranspormasi untuk Pak Dirman di pileg 2019 dan pastinya memperkuat partai Gerindra di Jawa tengah," kata Andre.

Sebelumnya, Sudirman Said menyatakan tidak akan maju sebagai caleg pada Pemilu Legislatif 2019. Hal tersebut disampaikan mantan Menteri ESDM itu saat bersilaturahim dengan para relawan di Kabupaten Wonogiri dan Sukoharjo, Kamis (12/7).

Menurut dia, keputusan itu didasarkan atas keinginan partai koalisi pengusung Sudirman-Ida Fauziyah yang menginginkan dirinya tetap berada di tengah guna menjembatani komunikasi. Sudirman Said menyatakan akan terus berjuang untuk melakukan perbaikan bagi kehidupan masyarakat Jawa Tengah.

"Perjuangan lebih besar, mengembalikan politik kenegaraan pada jalurnya," kata Sudirman.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA