Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

AMIK BSI Pontianak Gelar Sertifikasi Aplikasi Akuntansi

Selasa 31 Jul 2018 14:19 WIB

Red: Irwan Kelana

Mahasiswa Komputerisasi Akuntansi BSI Pontianak antusias mengikuti uji sertifikasi MYOB.jpg

Mahasiswa Komputerisasi Akuntansi BSI Pontianak antusias mengikuti uji sertifikasi MYOB.jpg

Tujuannya mengasah keterampilan akuntansi mahasiswa.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Dalam upaya meningkatkan mutu mahasiswa sebagai lulusan akuntansi, AMIK BSI Pontianak menggelar sertifikasi uji kompetensi MYOB Accounting Level Basic. Kegiatan ini diselenggarakan di kampus AMIK BSI Pontianak, Jalan Abdurrahman Saleh nomor 18A, Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (23/7).

Kegiatan yang berlangsung selama dua jam ini diikuti sebanyak 37 peserta yang terdiri dari mahasiswa semester empat program studi Komputerisasi Akuntansi.
“Sertifikasi ini diselenggarakan oleh program studi Komputerisasi Akuntansi bekerja sama dengan PT NET21PLUS. Sertifikasi bertujuan  sebagai upaya mengasah keterampilan akuntansi mahasiswa yang telah diterima selama perkuliahan,” kata Riski Annisa, dosen pendamping uji sertifikasi, dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (31/7).

Annisa menambahkan,  selama dua jam peserta menyelesaikan soal ujian berupa kasus perusahaan dagang dengan menerapkan siklus akuntansi pada MYOB. Termasuk ke dalamnya, mengolah data keuangan berupa buku besar, neraca saldo, jurnal penyesuaian, hingga laporan laba rugi.

“Dari penyelesaian kasus tersebut, mahasiswa akan dinilai mengenai understanding (pemahaman), accuracy (ketelitian) dan speed (kecepatan) dalam mengerjakan dan menyelesaikan kasus yang diberikan,” kata Annisa.

Ketua Program Studi Komputerisasi AMIK BSI Pontianak Lisnawanty menyampaikan antusiasme dan harapannya terkait  kegiatan uji sertifikasi akuntansi MYOB.
“Saya berharap, uji sertifikasi ini dapat menambah keterampilan mahasiswa dalam mengoperasikan Laporan Keuangan dengan MYOB. Selain itu, juga menjadi nilai tambah bagi lulusan BSI Pontianak khususnya program studi Komputerisasi Akuntansi,” ungkap Lisna.




BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA