Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Disdik Sleman Dorong Perwujudan Generasi Gemar Membaca

Kamis 02 Aug 2018 19:36 WIB

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Fernan Rahadi

Membaca

Membaca

Foto: photobucket
Gelaran itu diharapkan dapat menumbuhkembangkan kreasi dan inovasi anak

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten SLeman baru saja menghelat Gelar Kreativitas Anak Usia Dini beberapa waktu lalu. Gelaran itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2018.

Kepala Disdik Kabupaten Sleman, Sri Wantini mengatakan, Gelar Kreativitas bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat. Terutama, atas pentingnya program pendidikan anak usia dini.

Ia berharap, gelaran itu dapat menumbuhkembangkan kreasi dan inovasi anak dalam kegiatan-kegiatan edukatif. Serta, membangun sinergi unsur pendidikan anak usia dini. "Yaitu guru, anak usia dini, pemerintah dan masyarakat untuk berkontribusi yang terbaik demi masa depan anak," kata Sri di Gedung Serbaguna Kabupaten Sleman.

Kegiatan itu mengusung tema Dengan Gelar Kreativitas Anak Usia Dini Kita Wujudkan Generasi Gemar Membaca. Kegiatan menyasar 100 lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Sleman.

Gelar Kreativitas Anak Usia Dini melibatkan 1.000 anak dari PAUD baik formal maupun non-formal. Dalam kegiatan itu, turut ditampilkan pentas tarian seni yang dibawakan langsung anak-anak PAUD.

Digelar setiap tahun, gelaran merupakan puncak rangkaian acara yang telah dilaksanakan sebelumnya. Yaitu, seleksi bunda PAUD di 17 kecamatan, lomba-lomba pendidik PAUD, lomba kreativitas lembaga PAUD dan lomba pengelola PAUD.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman, Sumadi menuturkan, turut hadir membuka secara simbolis. Dalam sambutannya, ia melihat Gelar Kreativitas Anak Usia Dini merupakan usaha memperkenalkan budaya-budaya yang ada.

"Dengan memiliki rasa percaya diri yang tinggi, anak-anak dapat mengembangkan kemampuan dan bakat yang dimilikinya lebih optimal," ujar Sumadi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA