Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

STMIK Nusa Mandiri Siap Gelar Seminar Akbar Kewirausahaan

Jumat 03 Aug 2018 20:23 WIB

Red: Irwan Kelana

Salah satu kegiatan Seminar kewirausahaan BSI Entrepreneur Center.

Salah satu kegiatan Seminar kewirausahaan BSI Entrepreneur Center.

Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Temanya adalah kesiapan entrepreneur di era disruptif dan revolusi industri 4.0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  STMIK Nusa Mandiri  tahun ini akan merayakan HUT ke-17 tepat pada tanggal 8 Agustus 2018. Untuk memeriahkan HUT ke-17 tersebut, STMIK Nusa Mandiri bekerja sama dengan Nusa Mandiri Entrepreuner Center (NEC), Center for Entrepreneurship Development and Studies Universitas Indonesia (CEDS-UI) dan juga Indonesian Creative Entrepreneur Academy (ICEA) akan menggelar Seminar Akbar Kewirausahaan.

“Seminar yang mengusung tema “Kesiapan Entrepreneur di Era Disruptif dan Revolusi Industri 4.0” ini akan dilaksanakan pada tanggal 15 Agutus 2018. Tempatnya di Hall C BSI Convention Center (BCC), Jalan Raya Kaliabang nomor  8, Perwira, Bekasi Utara, Bekasi, Jawa Barat,” kata Ketua Panitia,  Fuad Nurhasan melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (3/8).

Ia menambahkan, STMIK Nusa Mandiri sebagai salah satu lembaga pendidikan tinggi tentunya sadar akan pentingnya memberikan wawasan kewirausahaan kepada mahasiswa STMIK Nusa Mandiri khususnya dan umumnya semua masyarakat.

Minimnya lapangan pekerjaan menimbulkan banyaknya pengangguran terdidik di negara ini. “Oleh karena itu, STMIK Nusa Mandiri menyelenggarakan seminar ini untuk memberikan pilihan kepada mereka yang ingin masuk ke dalam dunia wirausaha,” ujarnya.

Seminar yang diberi nama ‘We are Ready to Change’ akan dihadiri oleh Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia Drs Anak Agung Gede Ngurah Pupayoga, dan  Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Republik Indonesia (Kadin) Eddy Ganefo sebagai keynote speaker.

Selain itu, seminar akan menampilkan  tiga nara sumber, yakni owner  Whats’up Cafe  Valentino Ivan;  Ketua Lembaga Pengembangan Usaha Kadin,  R.M Teddy Aliudin,  dan  owner Dunia Halal, Agung yang merupakan alumni STMIK Nusa Mandiri.

Fuad mengemukakan, ketiga nara sumber tersebut  akan memaparkan secara gamblang rahasia sukses dalam merintis bisnis mereka, sejak memiliki satu outlet hingga saat ini telah memiliki lebih dari satu outlet.

“Seminar akbar kewirausahaan ini sangat bermanfaat dan cocok sekali untuk anak muda yang bingung untuk memulai merintis usaha mereka. Pada seminar ini, para owner bisnis yang hadir akan menjelaskan secara gamblang kisi-kisi yang mereka miliki dalam memulai usahanya. Ini kesempatan yang baik bagi anak muda dapat belajar langsung dengan pemilik bisnisnya,” kata Fuad.

Ia menyebutkan, kesempatan untuk hadir pada seminar akbar kewirausahaan ini masih terbuka hingga tanggal 9 Agustus 2018. Pendaftaran dapat dilakukan melalui link http://bit.ly/SemNasNEC2018.  Sedangkan untuk pembayaran biaya pendaftaran dapat dilakukan transfer via ATM sesuai dengan balasan email konfirmasi setelah melakukan pendaftaran.

Seminar ini juga didukung sepenuhnya oleh Bina Sarana Informatika, Universitas BSI Bandung, Universitas Indonesia, Kadin, PT Bukalapak.com, Indosat, Dunia Halal, Kalbe, BSI Radio, Pesona BSI, BSI Karir dan Wirausaha, BSI Career Center, BSI TV dan media partner yaitu rumah coding indonesia.
 


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA