Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Siang ini, Jokowi akan Beri Pembekalan ke Bacaleg PDIP

Ahad 05 Agu 2018 12:19 WIB

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Bayu Hermawan

Sekjen PDI Perjuangan - Hasto Kristiyanto

Sekjen PDI Perjuangan - Hasto Kristiyanto

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Jokowi akan menyampaikan terkait pemenangan pilpres.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan memberi pembekalan kepada bakal calon anggota DPR dan DPRD DKI dari PDI Perjuangan yang digelar di Hotel Mercure Convention Center Ancol, Ahad (5/8). Jokowi dijadwalkan memberikan pembekalan pada pukul 14.00 WIB, setelah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberi pembekalan.

"Nanti jam 2, Bapak Jokowi akan menyampaikan hal-hal strategis terkait dengan pencapaian Nawacita, konsoliasi pemenangan Pilpres dan agenda strategis ke depan bangsa," ujar Hasto di Hotel Mercure Convention Center Ancol, Ahad (5/8).

Baca juga: Koalisi: Pembahasan Cawapres Jokowi Sudah Ditutup

Acara pembekalan caleg PDIP hari ini diikuti 575 calon anggota DPR  dan 100 caleg DPRD DKI. Menurut Hasto, pembekalan secara keseluruhan hari ini dilakukan setelah pembekalan sebelumnya didasarkan per kelompok bidang. Mulai dari purnawirawan TNI dan POLRI, akademisi, artis/public figure, tokoh masyarakat, tokoh agama, caleg dari pers dan pejawat.

"Dengan pembekalan caleg ini maka seluruh caleg PDI Perjuangan menjadi satu kekuatan gotong royong untuk memenangkan Pemilu Legislatif dan memenangkan Pak Jokowi," kata Hasto

Pembekalan keseluruhan caleg hari ini dibuka secara resmi oleh Megawati Soekarnoputri yang kemudian berisi arahan Megawati kepada para caleg PDIP. Hasto mengatakan, seluruh caleg akan digembleng dari aspek ideologis, komitmen terhadap empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Dan yang tidak kalah penting adalah menjadikan rakyat sebagai energi juang, semangat dan nafas pengabdian untuk Indonesia Raya," ucapnya menambahkan.

Baca juga: Hasto: Parpol Koalisi Usul Pertemukan Jokowi dan Prabowo

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA