Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

AMIK BSI Karawang Bangun Sinergi dengan Orang Tua

Senin 06 Agu 2018 05:44 WIB

Red: Irwan Kelana

AMIK BSI Karawang Bangun Sinergi dengan Orang Tua.

AMIK BSI Karawang Bangun Sinergi dengan Orang Tua.

Foto: Dok BSI
Kerja sama diawali dengan acara Bincang Kampus.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- AMIK bsi Karawang bersama orang tua/wali mahasiswa baru tahun ajaran 2018/2019 bekerja sama dalam menciptakan lulusan BSI yang unggul.

Kerja sama ini dimulai dengan terselenggaranya kegiatan bincang kampus bersama dengan orang tua calon mahasiswa bertemakan “Membangun Sinergi Melalui Silaturrahmi Dengan Menghasilkan Lulusan BSI Group Yang Tersertifikasi”. Kegiatan tersebut diadakan  di kampus amik bsi karawang , Jawa Barat, Rabu (1/8).

Kepala Kampus BSI Karawang,  Muhamammad Tabrani menjelaskan, kegiatan ini sebagai salah satu upaya BSI memperkenalkan sistem belajar-mengajar yang akan diterima mahasiswa selama kuliah di BSI. Tak hanya itu, kegiatan ini juga memperkenalkan lembaga-lembaga yang dimiliki oleh BSI dalam menunjang peningkatan kompetensi yang dimiliki oleh mahasiswa.

“Seperti BSI Career Center (BCC).  melalui lembaga ini selama berkuliah di BSI mahasiswa akan mendapatkan pembekalan karir. Kegiatan yang akan didapatkan yakni, seminar karir, campus recruitment serta joob fair,” kata Tabrani dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (4/8).

Tabrani menambahkan, selain itu mahasiswa yang ingin berkarir menjadi wirausaha juga akan dilatih oleh lembaga BSI Entrepreneur Center (BEC).
“Sehingga,  lulusan BSI nantinya tidak hanya memiliki kompetensi yang siap digunakan oleh perusahaan. Tetapi juga memiliki kompetensi menjadi wirausaha yang mampu membuka lapangan pekerjaan,” ungkap Tabrani.

Selain BCC dan BEC, Tabrani melanjutkan, BSI Juga memiliki PPPM (Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) yang membantu mahasiswa dan dosen dalam penelitiannya dan Lembaga Sertifikasi BSI yang menunjang mahasiswa dalam mendapatkan sertifikat kompetensi.

“Selama kuliah di BSI, mahasiswa juga akan mendapatkan sertifikasi kompetensi sesuai dengan keahlian yang dimiliki mahasiswa. Nantinya sertifikat ini dapat bermanfaat sebagai bukti tertulis kompetensi mahaiswa selain ijasah,” papar Tabrani.

Pada kesempatan ini, AMIK BSI Karawang juga mengundang  Diki Okta Fauzi, salah satu alumni sukses. Di hadapan ratusan orang tua, Diki menyampaikan bekal dan keilmuan yang telah ia peroleh selama berkuliah di BSI. Keilmuan tersebut menjadi bekal utama bagi perkembangan karirnya hingga saat ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA