Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

BSI Juara STAN Volley Club 2018

Selasa 07 Aug 2018 05:57 WIB

Red: Irwan Kelana

Para pemain tim bola voli BSI bersama pelatih setelah menerima gelar juara.

Para pemain tim bola voli BSI bersama pelatih setelah menerima gelar juara.

Foto: Dok BSI
Tim bola voli BSI mengalahkan Sekolah Tinggi Perikanan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim bola voli Bina Sarana Informatika (BSI)  berhasil menjadi juara pertama di ajang STAN Volley Club (SVC). Kemenangan tersebut diraih di pertandingan yang diadakan  di Lapangan STAN, Bintaro, Jakarta Selatan, Sabtu (4/8).

Tim yang dipimpin oleh Muhammad Adi Riyanto ini berhasil lolos setelah menaklukkan tim tuan rumah Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN) dan Sekolah Tinggi Perikanan (STP) dengan perolehan skor yang sama yaitu 3-0 di babak penyisihan.

Siaran pers BSI yang diterima Republika.co.id, Senin (6/8) menyebutkan, kemenangan di babak penyisihan ini sebagai modal untuk bisa meraih tiket di partai final. Tim bola voli BSI harus melawan tim Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP). BSI mampu mengalahkan tim bola voli STIP dengan perolehan skor akhir 3-1 dan akhirnya BSI berkesempatan melawan tim Sekolah Tinggi Perikanan (STP) kembali di partai final.
 
Tim bola voli BSI tidak lepas dari dukungan pelatih dan pembina yaitu Rega Desfajarianka dan Ade Kurniawan. Adapun para pemainnya adalah: Muhammad Adi Riyanto, Nur Alamsyah, Dios Adi Suara, Eza Risando, Muhammad Risqi Romadhon, Ismet Ghufron Toffani, Wahyu Budianto dan Muhammad Noer Apriadi.

Turnamen ini diikuti oleh beberapa kampus kedinasan. Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN) mengirimkan dua  tim. Peserta lainnya adalah  Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG), Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP), Sekolah Tinggi Perikanan (STP) dan BSI sebagai satu-satunya kampus yang mendapat undangan khusus karena hubungan baik dengan PKN STAN.

Partai semifinal pada turnamen se-Jadebotabek yang pertama kali diadakan oleh PKN STAN ini mempertemukan BSI dengan STIP dan PKN STAN 2 dengan STP. BSI berhasil meraih tiket final melawan STP dan PKN STAN 2 melawan STIP untuk memperebutkan juara ketiga.

Hasil akhir turnamen, BSI berhasil sebagai juara pertama, disusul Sekolah Tinggi Perikanan (STP) sebagai juara kedua dan tuan rumah Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN) sebagai juara ketiga.

“Kami berharap Bina Sarana Informatika (BSI) terus mendukung kegiatan mahasiswa dalam mengikuti kegiatan perlombaan, baik akademik maupun nonakademik,” kata Ade Kurniawan,  salah satu pelatih tim bola voli BSI.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA