Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Persiapan Tes Kesehatan, Prabowo: Nonton TV

Senin 13 Agu 2018 07:25 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita

Calon Presiden Prabowo Subianto menyapa pendukungnya yang hadir di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (10/8).

Calon Presiden Prabowo Subianto menyapa pendukungnya yang hadir di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (10/8).

Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Prabowo mengaku lebih banyak beristirahat selama dua hari sebelum tes kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal Calon Presiden (Bacapres) Prabowo Subianto dan Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Sandiaga Salahuddin Uno dijadwalkan jalani tes kesehatan Senin (13/8). Prabowo tiba di Rumah Sakit Pusat Gatot Soebroto (RSPAD) Senin pukul 06.42 WIB. 

Usai menyalami komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan dokter RSPAD yang menyambut kedatangannya, Prabowo yang menggenakan kemeja putih lengan panjang langsung menghampiri awak media. "(Persiapannya) nonton tv aja," kata Prabowo.

Prabowo mengaku hanya beristirahat di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, selama dua hari kemarin, hingga akhirnya hari ini menjalani tes kesehatan. Sementara itu hingga pukul 06.52 WI, bakal cawapres Sandiaga Uno belum juga tiba di lokasi.

Sehari sebelumnya, bakal capres pejawat Joko Widodo (Jokowi) dan bakal cawapres Ma'ruf Amin juga menjalani tes kesehatan. Jokowi-Ma'ruf merupakan pasangan bakal capres-cawapres pertama yang menjalani pemeriksaan kesehatan untuk kepentingan Pemilu 2019.

Sementara itu pengamanan di sekitaran RSPAD Gatot Soebroto terlihat sudah mulai diperketat. Berdasarkan pantauan Republika.co.id, komisioner KPU RI yang tampak hadir di antaranya Ketua KPU Arief Budiman,  Komisionioner KPU Wahyu Setiawan, dan Ilham Saputra.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA