Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

PAN Dorong Zulkifli Jadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi

Selasa 14 Aug 2018 04:31 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andri Saubani

Calon Presiden Prabowo Subianto bersama Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno saat akan menjalani tes kesehatan di RSPAD, Jakarta, Senin (13/8).

Calon Presiden Prabowo Subianto bersama Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno saat akan menjalani tes kesehatan di RSPAD, Jakarta, Senin (13/8).

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Koalisi parpol saat ini baru membentuk struktur Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Koalisi partai politik (parpol) pendukung Prabowo Subianto - Sandiaga Salahuddin Uno masih mematangkan struktur tim pemenangan, termasuk dalam menentukan ketua tim pemenangan. Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay membenarkan bahwa partainya mendorong Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan untuk menjadi ketua tim pemenangan.

Saleh mengatakan, PAN meyakini bahwa Zulkifli Hasan mampu merangkul semua kekutan yang ada. Selain bermitra dengan partai-partai kolaisi, Zulkfili Hasan pun dikenal dekat dengan ulama dan umat.

"Pengalaman Pak Zul dalam hal ini tidak diragukan lagi. Termasuk kemampuannya menjaga komunikasi yang baik terhadap semua pihak, termasuk komunikasi dengan kubu lawan," kata Saleh saat dihubungi Republika, Senin (13/8).

Selain itu, imbuhnya, dalam memimpin MPR, Zulkifli Hasan dikenal memiliki hubungan baik dengan berbagai ormas, dan berbagai pihak lainnya. Anggota komisi IX menganggap  sejauh ini Zulkifli Hasan diterima baik oleh mereka.

"Hari-harinya selalu diisi dengan tatap muka, diskusi, dan juga sosialisasi empat pilar kebangsaan," ujarnya.

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengaku sejauh ini pembahasan belum pada tahapan pemilihan nama-nama yang bakal mengisi struktur tim, termasuk ketua tim pemenangan. Lanjutnya, masing-masing ketua umum partai pengusung dan pendukung ditempatkan di posisi terhormat.

Menurut dia ketua umum partai politik adalah orang yang tepat dalam menentukan arah kebijakan parpol sekaligus kebijakan yang akan dituangkan dalam perjuangan capres-cawapres.

Zulkifli mengatakan,  sementara ini koalisi pendukung Prabowo-Sandiaga baru membuat struktur garis besar untuk tim pemenangan.  "Lagi disusun. Strukturnya dulu. Nanti bagaimana kami mengusulkan ada dewan pembina, steering committee, baru ketua timses," ucap Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA