Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

IKBM BSI Rayakan HUT Ke-73 RI Bersama Warga Kampung Akuarium

Ahad 19 Agu 2018 14:47 WIB

Red: Irwan Kelana

Kemeriahan perayaan HUT RI yang ke-73 oleh IKBM BSI bersama warga Kampung Akuarium.jpg

Kemeriahan perayaan HUT RI yang ke-73 oleh IKBM BSI bersama warga Kampung Akuarium.jpg

Foto: Dok BSI
Selain upacara bendera, juga diadakan aneka perlombaan yang diikuti warga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ikatan Keluarga Besar Mahasiswa Bina Sarana Informatika (IKBM BSI) memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-73 di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta, Jumat (17/8).

Kegiatan yang diawali oleh upacara bendera ini diikuti 54 mahasiswa yang terdiri dari berbagai organisasi kemahasiswaan BSI.

Ratusan warga mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan upacara 17 Agustus yang dipimpin oleh Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM BSI), Dian Mulyana.

“Perayaan HUT RI ke 73 ini tidak hanya diisi dengan kegiatan upacara bendera, akan tetapi juga dilanjutkan dengan kegiatan perlombaan bagi warga di Kampung Akuarium, baik anak-anak hingga orang dewasa,” kata Dian Mulyana dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (18/8).

Dian menjelaskan, perlombaan yang diselenggarakan di antaranya lomba makan kerupuk, memasukkan paku ke dalam botol dan lomba joget dangdut khusus untuk ibu-ibu. Pemenang dari setiap perlombaan mendapatkan peralatan sekolah, seperti buku, alat tulis dilengkapi dengan tempat bekal makanan. Tak ketinggalan,  sembako bagi pemenang untuk ibu-ibu di Kampung Akuarium.

"Kami sangat senang bisa bermain dan  bersenang-senang bersama masyarakat Kampung Akuarium, terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sangat bersemangat dan antusias dalam acara ini. Semoga kedepannya kita tetap dapat menjalin silaturahim dan hubungan yang baik," ujar Dian Mulyana.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama juga dilakukan penyerahan satu ekor kambing sebagai hewan qurban dari IKBM BSI kepada warga Kampung Akuarium, yang diserahkan oleh Suharyanto dan Slamet Heri sebagai Pembina IKBM BSI kepada warga Kampung Akuarium.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA