Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

BSI Kembali Teken Kerja Sama dengan Polri

Selasa 21 Aug 2018 14:32 WIB

Red: Irwan Kelana

BSI dan Polri kembali meneken kerja sama.

BSI dan Polri kembali meneken kerja sama.

Foto: Dok BSI
Kerja sama mencakup pemberian beasiswa dan seminar cyber crime.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Perguruan Tinggi Bina Sarana Informatika (BSI) kembali melakukan perpanjangan kerja sama dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Penandatanganan  kerja sama ini dilakukan oleh Direktur BSI, Naba Aji Notoseputro dan Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia, Inspektur Jenderal Polisi Drs Arief Sulistyanto,  didampingi oleh Analis Kebijakan Utama Bidang Jianstra SSDM Polri, Brigjen Polisi Drs Jan Leonard De Fretes MM.

Penandatanganan kerja sama  tersebut  dilaksanakan di Aula kampus BSI Kalimalang, bersamaan dengan dilaksanakannya Seminar Digination BSI, Selasa (21/8).

Brijen Polisi Drs  Jan Leonard De Fretes, MM sebagai perwakilan Polri dalam sambutannya menyampaikan antusiasme Polri menyambut perpanjangan kerja sama tersebut. “Kerja sama yang pertama kali dilakukan pada tanggal 23 Mei 2014 ini merupakan program berkelanjutan dari Polri dengan perguruan tinggi dalam bidang pendidikan dan pelatihan,” ujar Jan Leonard dalam rilis BSI yang diterima Republika.co.id, Selasa (21/8).

photo
Saling terima naskah kerja sama antara BSI dan Polri.

Ia menambahkan, kerja sama yang telah terjalin selama empat tahun ini diharapkan dapat bermanfaat bagi kedua belah pihak, terutama bagi Polri dalam rangka pengembangan kualitas sumber daya manusia Polri. Tercatat saat ini terdapat 77 personil Polri yang sedang melanjutkan pendidikannya dengan beasiswa pendidikan.

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan dan kerja sama dari BSI yang telah berpartisipasi dalam membangun Polri dengan memberikan beasiswa pendidikan maupun pelatihan. Kesepakatan kerja sama ini diharapkan dapat mewujudkan peningkatan kualitas sumber daya manusia  Polri dalam rangka revitalisasi Polri menuju terwujudnya pelayanan prima serta penegakan hukum dan keamanan dalam negeri yang maksimal,” tutur Jan Leonard De Fretes.

Direktur BSI, Naba Aji Notoseputro mengucapkan terima kasih kepada Polri yang bersedia meneruskan kerja sama yang telah terjalin selama empat tahun terakhir ini.
“BSI sangat senang dengan sambutan baik dari Polri atas perpanjangan kerja sama yang telah disepakati bersama sejak tahun 2014 lalu. Seperti kerja sama yang telah terjalin sebelumnya, kali ini kerja sama yang dilakukan berupa pemberian beasiswa pendidikan kepada personil Polri yang akan melanjutkan pendidikan tingginya, ” kata Naba.

Ia menambahkan, sedangkan di  bidang pelatihan dan pengabdian masyarakat telah berjalan dengan dilaksanakannya seminar cyber crime. Kegiatan tersebut telah dilaksanakan bersama Polda Yogyakarta, Polda Jawa Barat, Polda Jawa Tengah dan Polda Kalimantan Barat.

“Kami berharap kegiatan-kegiatan yang telah berjalan sebelumnya dapat dilaksanakan dengan baik serta bermanfaat bagi kedua belah pihak. Selain itu, ke depannya kerja sama ini dapat terjalin secara berkesinambungan,” kata Naba.

Pada kesempatan yang sama dilaksanakan pula penandatanganan kerja sama antara Polri dengan STMIK Nusa Mandiri Jakarta dan Universitas BSI Bandung.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA