Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Agus Gumiwang Serahkan ke Presiden Soal Posisinya di Timses

Jumat 24 Agu 2018 17:54 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani

Menteri Sosial yang baru dilantik Agus Gumiwang Kartasasmita saat ditemui di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Jumat (24/8).

Menteri Sosial yang baru dilantik Agus Gumiwang Kartasasmita saat ditemui di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Jumat (24/8).

Foto: Republika/Fauziah Mursid
Agus yakin bisa membagi waktu di pemerintahan dan di tim kampanye nasional

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo telah melantik Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai Menteri Sosial. Namun, selain menjadi Mensos, ternyata Agus Gumiwang juga masuk dalam struktur tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai bendahara.

Menanggapi posisinya di dalam Timses Jokowi-Ma'ruf, Agus pun menyerahkannya kepada Presiden Jokowi.

"Kita serahkan ke bapak Presiden posisi saya di kampanye nasional," ujarnya usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (24/8).

(Baca: Agus Gumiwang Mungkin Keluar dari Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf)

Kendati demikian, menurutnya posisinya tersebut tak akan mengganggu kinerjanya di pemerintahan. Agus mengaku akan berusaha membagi waktunya untuk bisa bekerja dengan baik di Kemensos maupun di tim kampanye nasional.

Pelantikan Agus Gumiwang oleh Presiden Jokowi dilakukan pada Jumat siang hari ini setelah Idrus Marham menyerahkan surat pengunduran diri kepada Presiden. Agus Gumiwang merupakan kader Golkar dan menjabat sebagai Koordinator Bidang Perempuan, Pemuda, dan Inovasi Sosial di DPP Partai Golkar. Selain itu, putra Ginandjar Kartasasmita ini juga menjabat sebagai Sekretaris Fraksi Partai Golkar.

Presiden sendiri mengaku belum mengambil keputusan terkait hal itu setelah melantik Agus Gumiwang sebagai Mensos.

"Ini baru siang tadi diputuskan. Kita juga enggak hapal pak Agus di tim kampanye yang apa. Kita nanti lihat saja. Yang paling penting, utamanya tugas kementerian, jangan sampai berimbas oleh masalah," jelas Jokowi.



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA