Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Relawan Galang Kemajuan Jokowi Dideklarasikan di Sukabumi

Ahad 26 Aug 2018 18:45 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Bayu Hermawan

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan Ahli Mochtar Ngabalin menghadiri deklarasi relawan Galang Kemajuan Jokowi di Kota Sukabumi Jawa Barat Ahad (26/8).

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan Ahli Mochtar Ngabalin menghadiri deklarasi relawan Galang Kemajuan Jokowi di Kota Sukabumi Jawa Barat Ahad (26/8).

Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Relawan akan memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin di wilayah Sukabumi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Relawan pendukung Jokowi di Kota/Kabupaten Sukabumi mendeklarasikan Galang Kemajuan (GK) Jokowi, Ahad (26/8). Relawan tersebut berupaya untuk memenangkan pasangan presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma’ruf Amin dalam pilpres 2019 mendatang.

Deklarasi relawan HK Jokowi tersebut dihadiri Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan dan juru bicara pemerintah Ali Mochtar Ngabalin. Selain itu dihadiri sejumlah anggota DPR RI dari partai pengusung Jokowi yakni Reni Marlinawati (PPP) dan Ribka Tjiptaning (PDIP).

"Kami ingin memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Kota/Kabupaten Sukabumi," ujar Ketua GK Jokowi Sukabumi Raya, Dace Arisandi kepada wartawan.

Baca juga: Polri: Deklarasi #2019GantiPresiden Ancam Persatuan Bangsa

Dace mengatakan, targetnya adalah kaum muda yang akan menjadi bagian pemenangan bagi Jokowi. Dace menerangkan, relawan GK Jokowi juga akan melakukan kegiaan sosial untuk menjaring simpati warga. Misalnya membantu membangun sarana ibadah di Kota Sukabumi.

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan dan juru bicara pemerintah Ali Mochtar Ngabalin mengatakan, ia sengaja memilih hadir dalam deklrasi relawan GK Jokowi di Sukabumi.  "Saya hadir untuk menyampaikan capaian pemerintah kepada seluruh masyarakat yang mendukung kembali Jokowi," ucapnya.

Baca juga: KIK Sebut Gerakan #2019GantiPresiden Terindikasi Lawan Hukum

Menurut Ngabalin, ia berkewajiban untuk menyampaikan semua capaian pemerintah kepada masyarakat terutama kepada organisasi relawan. Hal itu dilakukan agar masyarakat tidak mendapatkan berita bohong dan penyebar kebencian serta berita fitnah dan adu domba.

Ngabalin menuturkan, informasi yang disampaikan mulai dari sisi keamanan negara, kemajuan ekonomi, sosial politik dan budaya. Selain itu menyampaikan kemajuan pembangunan di Sukabumi yang didorong Presiden Jokowi.

Baca juga: Polri Punya Wewenang Bubarkan Deklarasi #2019GantiPresiden

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA