Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

GP Ansor Jatim Berencana Laporkan Penyebut 'Banser Idiot'

Senin 27 Aug 2018 19:33 WIB

Red: Bayu Hermawan

Musisi Ahmad Dhani

Musisi Ahmad Dhani

Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
GP Ansor Jatim berencana melaporkan Ahmad Dhani terkait penyebutan 'idiot'

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Timur berencana melaporkan ahmad dhani . Melalui Lembaga Bantuan Hukum (LBH), GP Ansor akan melaporkan Ahmad Dhani karena menyebut 'idiot' dalam video yang beredar pada Ahad (27/8) kemarin.

"Siapapun di republik ini yang mencemarkan nama baik ada prosedur hukum yang harus ditempuh. Misalnya, kalau ada yang mengatakan banser itu idiot, pelakunya ada, maka biar proses hukum yang berjalan. Ansor memerintahkan LBH untuk bertindak," kata Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Banser, H. Alfa Isnaeni di Surabaya, Senin (27/8).

Alfa menyebut pernyataan dalam video Ahmad Dhani itu merupakan tindakan pencemaran nama baik. Sehingga, perlu dilakukan proses hukum. Ditanya kapan akan melapor, Alfa mengatakan dirinya belum memastikan kapan rencana pelaporan dilakukan. Karena, timnya masih melakukan kajian-kajian lebih yang lebih mendalam dan mendetail.

"Karena ini proses hukum, kami masih melihat fakta-fakta hukum. Masih dirumuskan oleh LBH, karena tidak gampang untuk merumuskan itu," ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Alfa mengimbau seluruh kader Ansor dan Banser agar tetap tenang dan tidak bertindak melanggar hukum. "Kami sudah mengimbau jangan melakukan langkah-langkah yang bertentangan dengan hukum," tuturnya.

Sebelumnya, Ahmad Dhani yang rencananya akan menghadiri deklarasi #2019gantipresiden di tugu pahlawan Minggu, (26/8) tidak bisa keluar dari hotel lantaran dapat penolakan dari masyarakat yang mengepung tempat suami Mulan Jameela itu menginap.

Tidak lama kemudian, video Dhani yang diambil di Hotel Majapahit Surabaya beredar luas. Dalam video tersebut ada kata-kata 'Banser Idiot'. Namun, Dhani membantah bukan dirinya yang menyebut "Banser Idiot".

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA