Saturday, 19 Rabiul Awwal 1441 / 16 November 2019

Saturday, 19 Rabiul Awwal 1441 / 16 November 2019

Mahasiswa BSI Purwokerto Juara 1 Peksimida Jateng

Selasa 28 Aug 2018 09:13 WIB

Red: Irwan Kelana

Gita Aulia (kiri kedua), mahasiswa AMIK BSI Purwokerto bersama juara di kategori lainnya.

Gita Aulia (kiri kedua), mahasiswa AMIK BSI Purwokerto bersama juara di kategori lainnya.

Foto: Dok BSI
Ini ajang bergengsi bidang kreativitas dan seni di tingkat Provinsi Jateng.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gita Aulia, mahasiswa AMIK BSI Purwokerto berhasil menjadi juara pertama di ajang Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Jawa Tengah 2018. Kegiatan tersebut diadakan di Gedung Prof  Soedharto SH, kampus Universitas Diponegoro, Semarang, 23-25 Agustus 2018.

Peksimida merupakan ajang bergengsi tingkat mahasiswa se-Jawa Tengah di bidang kreativitas dan seni. Ajang ini diikuti 50 perguruan tinggi se-Jawa Tengah. Mereka mengirimkan  perwakilan  di berbagai kategori.
 
Kategori pop diikuti 32 putra dan 50 putri; kategori dangdut dikuti  19 putra dan 33 putri; kategori keroncong diikuti 14 putra dan 26 putri;  dan kategori seriosa diikuti  sembilan  putra dan 20 putri.

Gita Aulia  berhasil menjadi juara pertama  setelah mengalahkan 82 peserta lainnya di kategori pop putra dan putri. “Bisa mengguli peserta lainnya yang berjumlah 82 peserta tidak mudah. Sejak babak penyisihan hingga babak final, persaingannya sangat ketat. Saya selalu berdoa dan berusaha semaksimal mungkin sehingga menampilkan performa bernyanyi yang terbaik,” kata Gita dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (28/8).

Gita mengungkapkan, pada awalnya ia  mengikuti perlombaan ini hanya ingin mengekpresikan hobi dan potensi diri. Menurutnya, ia menjalani perlombaan tersebut tanpa beban dan tidak ada target untuk menang.

“Saya tidak menargetkan untuk menang. Tetapi tetap berusaha untuk menampilkan yang terbaik. Saya sangat senang, kerja keras ini membawa saya berhasil meraih juara pertama. Semoga prestasi ini dapat menjadi kebanggaan bagi kampus AMIK BSI Purwokerto, tempat saya berkuliah saat ini,” ujar Gita.

Prestasi yang telah diraih Gita ini semakin memberikan kepercayaan diri mahasiswa AMIK BSI Purwokerto ini untuk selalu berprestasi baik di  tingkat provinsi maupun nasional.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA