Saturday, 23 Zulhijjah 1440 / 24 August 2019

Saturday, 23 Zulhijjah 1440 / 24 August 2019

Antisipasi Begal, Emil akan Tambah CCTV di Kota Bandung

Kamis 30 Aug 2018 18:04 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Ani Nursalikah

Begal Motor (ilustrasi)

Begal Motor (ilustrasi)

Foto: Foto : Mardiah
Begal di Kota Bandung terjadi di jalan besar saat larut malam.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kejahatan begal masih terjadi di Kota Bandung. Setelah beberapa hari lalu terjadi dua pembegalan dalam satu hari, pada Kamis (30/8) dini hari juga kembali terjadi pembegalan di Jalan Cikapayang yang menyebabkan seorang mahasiswi kritis.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku telah melapor dan berkoordinasi dengan Polrestabes Bandung. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan upaya peningkatan keamanan di Kota Kembang.

Ridwan mengatakan untuk membantu kepolisian ia akan menambah jumlah CCTV. Kamera CCTV ini akan ditempatkan di jalan-jalan yang nantinya digunakan untuk memantau dan mengantisipasi tindak kejahatan.

"Kita dianggaran perubahan juga akan menambah CCTV sesuai arahan Pak Kapolres untuk memperkuat rasa aman. Jadi pak kapolres sedang bertindak memaksimalkan," kata pria yang akrab disapa Emil ini di Pendopo Kota Bandung, Kamis (30/8).

photo

Gubernur Provinsi Jawa Barat terpilih, Ridwan Kamil.

Emil juga meminta kepolisian memaksimalkan anggotanya untuk meningkatkan keamanan Kota Bandung. Salah satunya dengan mengoptimalkan patroli Tim Prabu yang selama ini sudah bertugas.

"Jadi kemarin  saya sudah rapat khusus dan menyampaikan mohon dimaksimalkan karena kita sudah bantu juga tim prabu dengan motor-motor canggihnya," ujar Emil.

Ia mengatakan kebanyakan lokasi-lokasi tindak kejahatan begal ini terjadi di jalan-jalan besar. Umunnya jalan besar ini cenderung sepi pada jam-jam larut malam atau dini hari sehingga menjadi peluang bagi pelaku kriminal melancarkan aksinya.

Oleh karena itu ia mengimbau masyarakat lebih berhati-hati jika berkendara terutama saat kondisi jalan sudah sepi. Aparat kewilayahan juga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan di wilayahnya atas tindakan kriminalitas.

Sebelumnya, pada Kamis (30/8) dini hari, sekitar pukul 04.00 WIB, dua orang yang tengah mengendarai motor dipepet pelaku begal di Jalan Cikapayang. Sepeda motor mereka pun dirampas bahkan korban pun terluka cukup serius karena jatuh dari motor.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA