Sabtu, 23 Zulhijjah 1440 / 24 Agustus 2019

Sabtu, 23 Zulhijjah 1440 / 24 Agustus 2019

Ilalang Dekat Pabrik Semen Terbesar di Sukabumi Terbakar

Selasa 04 Sep 2018 07:31 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Andi Nur Aminah

Lahan yang terbakar (ilustrasi)

Lahan yang terbakar (ilustrasi)

Foto: Nova Wahyudi/Antara
Beruntung kobaran api berhasil dipadamkan sehingga tidak merembet ke bangunan pabrik.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Kebakaran melanda sebuah lahan kosong yang ditumbuhi ilalang di dekat pabrik semen PT Siam Cement Group (SCG) di Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Senin (3/9) malam. Beruntung kobaran api berhasil dipadamkan sehingga tidak merembet ke bangunan pabrik.

Lokasi kebakaran tepatnya terjadi di Jalan Pelabuhan II, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi. Warga yang melintas di pinggir jalan awalnya mengira areal pabrik semen yang terbakar. Namun ternyata yang terbakar adalah lahan kosong yang berada dekat pabrik semen tersebut.

"Kebakaran ini dilaporkan warga terjadi sekitar pukul 20.20 WIB," kata Kapolsek Gunungguruh Iptu Yudi Wahyudi kepada wartawan ketika mengecek ke lokasi kejadian Senin malam. Informasi dari warga kobaran api terjadi secara tiba-tiba di lahan kosong di dekat pabrik.

Menurut Yudi, warga yang melihat kebakaran langsung melaporkan kepada petugas keamanan PT SCG. Selanjutnya petugas menghubungi petugas pemadam kebakaran (damkar) internal perusahaan.

Selang beberapa saat kemudian datang satu unit mobil damkar PT SCG memadamkan kebakaran di lahan kosong tersebut. Yudi menuturkan, kobaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.45 WIB.

Setelah kejadian aparat kepolisian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kebakaran. Polisi juga memastikan tida ada korban jiwa dalam kejadian tersebut karena hanya membakar lahan kosong.

Yudi menuturkan, polisi meminta agar masyarakat mewaspadai terjadinya kebakaran di musim kemarau. Potensi kebakaran dimungkinkan meningkat karena lahan kekeringan dan mudah terbakar api.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA