Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Zohri Jadi Relawan PMI Bantu Korban Gempa Lombok

Selasa 04 Sep 2018 12:41 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pelari Lalu Muhammad Zohri bersilaturahim dengan PMI di tempat tinggalnya di Lombok dan mengaku siap menjadi relawan PMI membantu korban bencana Lombok.

Pelari Lalu Muhammad Zohri bersilaturahim dengan PMI di tempat tinggalnya di Lombok dan mengaku siap menjadi relawan PMI membantu korban bencana Lombok.

Foto: Istimewa
Zohri langsung mengenakan rompi PMI setelah tim mengunjungi rumahnya di Lombok Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Pelari muda Indonesia Lalu Muhammad Zohri bergabung menjadi relawan Palang Merah Indonesia untuk membantu korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Timur. Atlet yang juga juara dunia pada Kejuaraan Atletik Dunia (IAAF) U-20 itu mengaku ingin membantu para korban gempa.

"Tim PMI yang bertugas di Posko Lombok Utara berkesempatan berkunjung ke rumah Zohri yang terletak di Dusun Karang Pangsur, Desa Pemenang Barat, Lombok Utara. Dari hasil perbincangan, Zohri ingin membantu saudaranya yang tertimpa musibah dengan cara bergabung menjadi relawan PMI," kata pengurus Tim Posko PMI, Hady Prasetya, ketika dihubungi, Selasa (4/9).

Pihaknya mengapresiasi kepedulian Zohri terhadap saudara-saudaranya, walaupun ia cukup sibuk membela Indonesia di ajang kejuaraan internasional lainnya, seperti yang paling terdekat, SEA Games.

Tentunya, katanya, atlet muda berbakat cabang olahraga atletik itu harus menjalani pelatnas. Akan tetapi, katanya, setelah tim dari PMI tiba, Zohri langsung mengenakan rompi PMI dan siap turun ke masyarakat untuk menjalankan misi kemanusiaan.

Namun, pihaknya juga memberikan orientasi singkat kepalangmerahan serta informasi terkait dengan kegiatan layanan PMI yang dilakukan di Lombok. "Zohri bergabung bersama Tim PMI yang sudah bertugas sebelumnya untuk memberikan dukungan di pelayanan psikososial support program  (PSP) kepada warga," katanya.

Pengurus Pusat Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Letjen TNI (Purn) H Sumarsono mengatakan, sampai saat ini PMI pusat terus memberikan pendampingan dan dukungan kepada Provinsi NTB dalam memperkuat kapasitas PMI lokal untuk mengoptimalkan pelayanan, terutama kepada korban gempa.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA