Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Ridwan Kamil: Saya Dukung Jokowi

Rabu 05 Sep 2018 13:47 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani

Pelantikan Kepala Daerah. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengikuti pelantikan kepala daerah oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/9).

Pelantikan Kepala Daerah. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengikuti pelantikan kepala daerah oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/9).

Foto: Republika/ Wihdan
Ridwan Kamil akan mempelajari aturan untuk masuk tim kampanye Jokowi-Ma'ruf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku memberikan dukungannya kepada Jokowi-Ma'ruf Amin dalam pemilihan presiden 2019 nanti. Ia menyebut pilihan politiknya itupun tak perlu dipertanyakan kembali.

"2019 saya dukung Pak Jokowi, sudah clear. Tidak usah ditanyakan lagi," tambahnya usai pelantikan gubernur di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/9).

Saat ditanya apakah dirinya akan masuk dalam tim kampanye nasional, Ridwan menyebut akan mempelajari aturannya terlebih dahulu.

"Saya ikut aturan dulu, kalau tidak melanggar saya kira dulu juga Pak Aher (Ahmad Heryawan) ketua timsesnya Pak Prabowo kan. Kalau tidak melanggar aturan tentunya ini hak politik, tidak masalah. Kalau gak boleh ya, berarti gak boleh secara formal," ujar Ridwan.

Sebelumnya, Ridwan Kamil telah resmi dilantik menjadi Gubernur Jawa Barat. Hal pertama yang ingin dilakukannya adalah menyederhanakan komunikasi dengan walikota, bupati, dan juga sekretaris daerah yakni dengan membentuk grup komunikasi melalui Whatsapp.

"Ya mulai besok saya bikin WA grup, itu saja dulu. Wa grup antara walikota bupati sekda. Kalau tidak perlu bertemu kenapa bertemu, begitu kira-kira. Yang paling penting urusan di Jabar cepat selesai, terkoordinasi, dan beres," ujar Ridwan di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Rabu (5/9).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA