Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Banyak Anak-Anak Lombok Utara Ingin Seperti Zohri

Sabtu 08 Sep 2018 14:44 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Andi Nur Aminah

Pelari Lalu Muhammad Zohri bersilaturahmi dengan PMI di tempat tinggalnya di Lombok dan mengaku siap menjadi relawan PMI membantu korban bencana Lombok

Pelari Lalu Muhammad Zohri bersilaturahmi dengan PMI di tempat tinggalnya di Lombok dan mengaku siap menjadi relawan PMI membantu korban bencana Lombok

Foto: Istimewa
Zohri menjadi inspirasi anak-anak di Lombok Utara yang kini sedang ditimpa musibah.

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK UTARA -- Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar mengaku bangga terhadap Lalu Muhammad Zohri yang telah memberikan prestasi terbaiknya di ajang Asian Games maupun pada level internasional. Keberhasilan pemuda asal Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara (KLU), membuat Pemkab Lombok Utara akan membangun lapangan atletik di Kecamatan Gondang atau Kecamatan Kayangan.

Najmul mengatakan, Zohri telah menjadi inspirasi bagi anak-anak di Lombok Utara yang saat ini sedang ditimpa musibah akibat bencana gempa bumi. "Saat saya berkunjung ke sekolah-sekolah, banyak anak-anak KLU yang ingin jadi pelari seperti Zohri," ujarnya saat menyambut atlet NTB yang berlaga di Asian Games 2018 di Lombok Utara, NTB, pada Jumat (7/9) kemarin.

Najmul menilai, kehadiran Zohri dan juga atlet asal NTB yang bertanding di Asian Games di KLU menjadi penyemangat bagi warga KLU untuk bangkit dari keterpurukan. "KLU bangkit, KLU bangun kembali," kata Najmul.

Ketua KONI NTB Andy Hadianto menyampaikan, Zohri adalah atlet yang menginspirasi. Tidak hanya bagi masyarakat NTB saja, tapi juga dunia.

Dalam kesempatan tersebut, ia memperkenalkan satu per satu atlet yang tampil di Asian Games, mulai dari Lalu Mohammad Zohri, Fadlin, Safwaturahman dan Arif Rahman dari cabang olahraga Atletik; Ainun Azizah, Uswatun Hasanah dan Saputra Samada dari cabor tinju; Nurul Iqamah dari cabor panjat tebing; I Gusti Bagus Saputra dari cabor BMX; Ahmad Zigi Zaresta Yuda dari karate; dan Dhita Juliana, Putu Dini Jasita Utami, Desi Ratnasari, serta Danangsyah Yudhistira Pribadi dari bola voli pantai.

"Inilah atlet anak-anak NTB yang mampu mengharumkan Indonesia. KONI NTB mendukung pembuatan lapangan atletik di KLU. Semoga KLU bangkit dan mampu memberikan prestasi terbaik di tengah bencana gempa, itu menjadi semangat bagi kita semua," kata Andi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA