Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Imbauan Ustaz Abdul Somad Terkait Akun Palsu

Senin 10 Sep 2018 11:42 WIB

Rep: Hasanul Rizqa/ Red: Esthi Maharani

Ustaz Abdul Somad

Ustaz Abdul Somad

Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
UAS sudah berkali-kali menjadi sasaran para pembuat akun palsu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ustaz Abdul Somad mengingatkan khalayak tentang bahaya mengikuti akun palsu yang mengatasnamakan orang lain tanpa alasan benar. Seperti diketahui, mubaligh tersebut sudah berkali-kali menjadi sasaran para pembuat akun palsu di pelbagai platform media sosial, entah itu Instagram, Twitter, Facebook, dan sebagainya. Salah satu akun palsu di Twitter yang menjadi sorotannya adalah @UstazSomad.

“Bukan akun resmi. Hoaks itu,” katanya saat dihubungi, Senin (10/9).

Bila mempercayai konten akun-akun yang belum terverifikasi, seseorang pengikut (follower) dapat keliru dalam memahami pesan yang disampaikan. Sebab, belum tentu pembuat akun palsu itu memiliki niat yang sama dengan sosok yang diatasnamakannya.

Apalagi, tidak menutup kemungkinan bahwa ada perubahan konten ketika jumlah follower akun palsu semakin meningkat. Yang awalnya kerap menyiarkan kata-kata islami, kemudian beralih menjadi corong pariwara.

“Kami tidak bertanggung jawab (atas konten akun-akun palsu atas nama Ustaz Abdul Somad),” tegas ustaz yang alumnus Universitas al-Azhar itu.

Sejauh ini, peraih anugerah Tokoh Perubahan Republika 2017 itu memiliki akun Instagram resmi yang beralamat di https://www.instagram.com/ustadzabdulsomad. Pengikutnya sudah mencapai 4,4 juta orang.


 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA