Saturday, 19 Rabiul Awwal 1441 / 16 November 2019

Saturday, 19 Rabiul Awwal 1441 / 16 November 2019

TKN: Jokowi Masih Sibuk Urus Rakyat, Belum Kampanye

Senin 24 Sep 2018 23:00 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan

Joko Widodo (Jokowi)

Joko Widodo (Jokowi)

Foto: Foto : MgRol112
TKN masih menyusun jadwal kampanye capres nomor urut 01.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Kampanye Nasional (TKN) tengah menyusun jadwal kampanye calon presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi). Capres nomor urut 01 itu diketahui belum melakukan kampanye setelah deklarasi damai yang diadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada Ahad (23/9) kemarin.

"Jokowi berbeda dengan Prabowo karena dia adalah kepala negara dan saat ini dia masih konsentrasi melaksanaakn tugas walau sudah masuk masa kampanye, dia masih tetap mengutamakan penyelanggaraan pemerintahan," kata Wakil Ketua TKN Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Johnny G Plate di Jakarta Pusat, Senin (24/9).

Johnny mengatakan, KIK akan menginformasikan lebih lanjut terkait jadwal kampanye yang akan dilakukan Jokowi. Sekretaris Jenderal Partai Nasional Demokrat itu mengatakan, nantinya jadwal kampanye Jokowi sebagai calon presiden akan banyak dilakukan saat hari libur.

"Tapi disela-sela itu kyai Ma'ruf Amin melakukan kunjungan dan dialog dengan berbagai kelompok masyarakat tapi kalau capres masih melaksanakan tugas pemerintahan," ujarnya.

TKN, ungkap Johnny, tengah menyesuaikan jadwal kampanye Jokowi dengan kegiatannya di pemerintahan. Dia mengatakan, TKN ingin agar pemerintahan dapat tetap berjalan dengan efektif namun di sisi lain kampanye juga harus berjalan dengan baik.

"Ini tantangan untuk menekankan akan pentingnya keduanya dilaksanakan secara maksimal," katanya lagi.

Seperti diketahui, masa kampanye para calon presiden dan wakil presiden telah dimulai pada Ahad (23/9) kemarin. KPU menjadwalkan waktu kampanye hingga 13 April tahun depan. Sementara, warga dijadwalkan akan melakukan pencoblosan surat suara pada enam hari berselang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA