Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Erick Thohir Yakin Suara Jokowi-Ma'ruf Kuat di Sumut

Senin 01 Okt 2018 07:15 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Muhammad Hafil

Pasangan Capres Petahana dan Cawapres, Joko Widodo (Jokowi) (tengah)- Ma'ruf Amin (ketiga kanan) bersama Ketua Tim Kampanye Nasional, Erick Thohir (kedua kiri), Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional, Moeldoko (kiri), Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (kanan) dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (kedua kanan)  menemui para pendukungnya sebelum mendatangi kantor KPU RI di Tugu Proklamasi, Jakarta, Jumat (21/9).

Pasangan Capres Petahana dan Cawapres, Joko Widodo (Jokowi) (tengah)- Ma'ruf Amin (ketiga kanan) bersama Ketua Tim Kampanye Nasional, Erick Thohir (kedua kiri), Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional, Moeldoko (kiri), Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (kanan) dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (kedua kanan) menemui para pendukungnya sebelum mendatangi kantor KPU RI di Tugu Proklamasi, Jakarta, Jumat (21/9).

Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Erick menyebut Jokowi pemimpin yang merakyat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN-KIK) Erick Thohir optimistis perolehan suara untuk pasangan calon presiden nomor urut  satu akan sangat kuat di Sumatera Utara (Sumut). Dia bahkan menargetkan sebanyak 90 persen pemilih Sumut akan mendukung Jokowi.

"Ya saya rasa luar biasa ya (deklarasi) karena hampir delapan ribu orang batak bersatu pilih nomor 01. Ketika hati nurani bicara, seperti yang selalu saya sampaikan sebelumnya bahwa capres kita pak Joko widodo memang hatinya selalu bersama rakyat," kata Erick saat diwawancarai usai acara deklarasi Batak Bersatu Dukung Jokowi-Ma'ruf di Gedung Mulia, Cipinang Jakarta Timur, Ahad (30/9) malam.

Erick mengatakan, Joko Widodo merupakan sosok pemimpin yang begitu dekat dengan rakyat. Terbukti hari ini, lanjut dia, capres petahana tersebut langsung bergerak cepat bersama TNI, menyelesaikan masalah yang terjadi di Sulawesi dengan hal yang harus solutif.

Bahkan, kata Erick, Ahad ini pun Jokowi tidak melakukan kampanye. Sebab dia lebih memilih untuk menangani musibah gempa dan tsunami yang menimpa Palu dan sekitarnya.

"Saya rasa sudah kewajiban seorang pemimpin untuk bersama rakyat ya. Bukan mementingkan kepentingan pribadi," jelas Erick.

Sementara itu dia enggan berkomentar lebih lanjut terkait siapa saja kepala daerah di Provinsi Sumut yang sudah pasti mendukung Jokowi menjadi presiden untuk kedua kalinya. Namun yang jelas dia berharap, dukungan untuk Jokowi akan terus berkembang dan meluas ke daerah lainnya.

"Mudah-mudahan terus bergerak tidak hanya disumut saja tapi dibanyak daerah lain. Apalagi kita juga punya pemimpin-pemimpin kampanye yang sangat luar biasa nih," ucap dia.
 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA