Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Mahasiswa UBSI Didorong Jadi Generasi Milenial Berkompeten

Senin 01 Oct 2018 22:05 WIB

Red: Irwan Kelana

BSI Career Center memberikan pembekalan merancang karir bagi mahasiswa baru UBSI.

BSI Career Center memberikan pembekalan merancang karir bagi mahasiswa baru UBSI.

Foto: Dok UBSI
Lembaga-lembaga pengembangan kompetensi UBSI harus dimaksimalkan oleh mahasiswa UBSI.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Generasi milenial diprediksi menjadi salah satu kekuatan perekonomian bangsa di masa depan. Tentunya, generasi milenial tersebut harus mampu menjadi sumber daya manusia (SDM) yang memiliki daya saing tinggi untuk bersaing di era disruptif.
 
Hal ini disampaikan oleh Koordinator Relationship & Recruitment Career BCC, Syaiful Ulum saat menjadi pembicara di Seminar Tematik bertempat di BSI Convention Center, Jlan  Raya Kaliabang nomor  8, Perwira, Bekasif Utara, Bekasi, Jawa Barat, Ahad (16/9) lalu.

Menurutnya, mahasiswa baru UBSI yang merupakan bagian dari genarasi milineal ini harus memiliki kesadaran sejak awal perkuliahan untuk mempersiapkan diri menjadi SDM yang berkompeten.

“Mahasiswa baru UBSI harus terbiasa terhadap perubahan era yang cepat, terutama di dunia teknologi. Kesiapan mengembangkan kompetensi harus disadari oleh mahasiswa sejak dini.,” kata Syaiful dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (1/10).

Keberadaan lembaga tersebut, lanjut Syaiful, dapat memberikan pengarahan kepada mahasiswa UBSI untuk memaksimalkan kompetensi, ide kreatif maupun inovasi yang dimiliki oleh mahasiswa UBSI. Sehingga,  setelah lulus kuliah, mahasiswa UBSI mampu menjadi sumber daya manusia yang berkompeten.

“Jika kompetensi yang dimiliki mahasiswa UBSI semakin baik, tentunya menjadi incaran bagi perusahaan-perusahaan yang telah bekerja sama dengan BSI Career Center (BCC) untuk menjadi karyawannya,” kata Syaiful.

Lebih lanjut, Syaiful menjelaskan, BCC  saat ini telah bekerja sama dengan  ratusan perusahaan nasional maupun lokal di berbagai kota keberadaan kampus UBSI. Selain itu, BCC secara rutin melaksanakan campus recruitment sebagai upaya untuk memberikan kemudahan bagi lulusan UBSI untuk segera mendapatkan pekerjaan setelah lulus kuliah.

“Melalui seminar ini, kami berkesempatan untuk menyampaikan kegiatan-kegiatan BCC yang bertujuan untuk mendukung laju karir mahasiswa UBSI sejak di bangku kuliah. Kegiatan tersebut seperti Campus Recruitment, Job Fair, maupun Workshop Career. Sehingga,  mahasiswa sejak awal perkuliahan  sudah dapat merancang peningkatan karirnya,“ kata Syaiful.

Melalui kegiatan tersebut, Syaiful menjelaskan bahwa BCC memberikan pembekalan karir bagi mahsiswa UBSI sebelum berkecimpung di dunia kerja.
 
“Semakin banyak pembekalan karir yang dimiliki oleh mahasiswa UBSI, kami berharap mahasiswa UBSI dapat meningkatkan kemampuan IQ maupun attitude EQ kerjanya. Sehingga,  setelah lulus kuliah mahasiswa UBSI mampu menjadi generasi milenial yang berkompeten,” harap Syaiful.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA