Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Polisi: Tidak Ditemukan Bukti Pengeroyokan Terhadap Ratna

Rabu 03 Okt 2018 12:24 WIB

Red: Bayu Hermawan

Ratna Sarumpaet

Ratna Sarumpaet

Foto: Youtube
Polisi telah melakukan pengecekan di rumah sakit hingga CCTV bandara di Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Jawa Barat Kombes Umar Surya Fana menegaskan, tidak ditemukan bukti-bukti dugaan penganiayaan dengan korban aktivis Ratna Sarumpaet di Bandung, Jawa Barat, pada 21 September 2018. Polisi melakukan pengecekan, mulai dari rumah sakit hingga CCTV di Bandara Husein Sastranegara di mana diduga menjadi lokasi penganiayaan terhadap Ratna Sarumpaet.

"Tidak ditemukan bukti-bukti kejadian pengeroyokan dengan korban RS di Jawa Barat. Clear, tidak ada pengeroyokan," kata Kombes Umar saat dihubungi, Jakarta, Rabu (3/10).

Umar mengungkapkan, pihaknya sudah mengecek 26 rumah sakit di Bandung dan delapan rumah sakit di Cimahi untuk mencari rumah sakit yang pernah merawat pasien bernama Ratna Sarumpaet. Namun, pihaknya tidak berhasil menemukannya. Selain itu, juga tidak ditemukan data manifes kedatangan atau keberangkatan penumpang pesawat atas nama Ratna Sarumpaet pada 21 September 2018.

"Data manifes penumpang pesawat atas nama rumah sakit juga tidak ada," ujarnya.

Baca juga: Ratna Sarumpaet Diduga Dianiaya, Prabowo akan Temui Kapolri

Kemudian, hasil penyelidikan juga menemukan bahwa tidak ada kegiatan konferensi negara asing di Jawa Barat selama 20 hingga 24 September. "Tanggal 20 hingga 24 September tidak ada kegiatan internasional yang melibatkan orang asing di Bandung," katanya.

Umar menambahkan, dari hasil pemeriksaan CCTV di Bandara Husein Sastranegara pada 21 September, tidak terlihat keberadaan Ratna Sarumpaet di bandara tersebut. Umar juga mengungkapkan bahwa pada 20 hingga 24 September, Ratna Sarumpaet terdeteksi berada di Jakarta.

"Jadi, tanggal 20-24 September, aktivitas mobile-nya ibu itu ada di Jakarta," ujarnya.

Ratna dikabarkan dikeroyok orang tak dikenal di Bandung, Jabar, pada Jumat (21/9). Foto seseorang yang diduga Ratna beredar di kalangan wartawan dengan bengkak di bagian wajah. Dalam foto tersebut, diduga Ratna berada di sebuah ruangan di rumah sakit.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA