Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

UBSI Luncurkan Aplikasi Mobile untuk Orang Tua Mahasiswa

Sabtu 13 Oct 2018 12:37 WIB

Red: Irwan Kelana

Orang tua mahasiswa mengakses M-Parents Students.

Orang tua mahasiswa mengakses M-Parents Students.

Foto: Dok UBSI
Aplikasi ini memudahkan orang tua mengecek kegiatan anaknya di kampus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) meluncurkan aplikasi mobile untuk membantu orang tua mahasiswa dengan nama M-Parents Students UBSI, Kamis (11/10).

Aplikasi ini dikhususkan bagi orang tua mahasiswa UBSI. Fungsinya  dapat digunakan  untuk mengecek atau mengontrol seluruh aktivitas putra-putrinya di kampus.

Melalui aplikasi berbasis mobile tersebut, orang tua mahasiswa dapat mengontrol aktivitas mahasiswa di kampus mulai dari nilai mahasiswa, data mahasiswa, info akademik, pembayaran, dan lain-lain.

“UBSI membuat aplikasi mobile untuk memudahkan orang tua mengecek kegiatan anaknya di kampus  dan bisa diakses pada smartphone-nya,” ujar Ketua BPH Yayasan BSI Naba Aji Notoseputro dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (12/10).

Naba menjelaskan, peluncuran aplikasi mobile ini sebagai rangkaian transformasi UBSI menjadi universitas berbasis digital. Selain itu juga sebagai upaya UBSI selangkah lebih maju, terutama dalam persaingan di era disruptif 4.0 yang serba digital.

“Kita jangan kalah cepat dari yang lain. Di era sekarang semua kebutuhan sangat cepat terbaharui. Termasuk juga informasi, dalam hitungan detik sudah muncul di internet. Perubahan-perubahan ini serangkaian dengan  transformasi BSI menjadi UBSI yang terdigitalisasi,” lanjutnya.

Aplikasi M-Parents Students UBSI dapat diunduh melalui playstore dan appstore oleh orang tua mahasiswa dengan mengetikkan M-Parents Students UBSI pada kolom pencarian. Dengan memasukkan nama mahasiswa dan nama ibu kandungnya, orang tua bisa mencari informasi terbaru tentang pengumuman akademik, nilai mahasiswa, kalender akademik juga mendapatkan notifikasi pesan dari dosen pembimbing akademik saat akan melaksanakan tugas akhir maupun skripsi.

Rektor UBSI, Dr Mochamad Wahyudi berharap dengan adanya aplikasi ini, dapat menjadi solusi bagi orang tua untuk ikut andil mengontrol putra-putrinya.

“Selain itu juga dapat mengingatkan putra-putrinya agar cepat lulus kuliah atau tidak membolos kuliah, karena mereka dapat dipantau kapan pun dan dimana pun melalui aplikasi mobile M-Parents Students UBSI,” kata Wahyudi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA